Bulega Cetak Kemenangan di Magny-Cours, Bautista Terjungkal!

Bulega Cetak Kemenangan di Magny-Cours, Bautista Terjungkal!

Superpole Race WSBK--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Nicolo Bulega (Aruba.it Racing – Ducati) menebus kekecewaannya setelah terjatuh di Race 1 MOTUL FIM Superbike World Championship dengan tampil gemilang dan memenangkan Tissot Superpole Race pada Minggu pagi di Sirkuit Nevers Magny-Cours.

Juara Dunia WorldSSP 2023 ini mengambil alih posisi terdepan dari Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) pada lap pembuka, dan berhasil menjaga jarak dari pembalap Inggris tersebut hingga garis finis.

Kemenangan ini adalah yang pertama bagi Bulega sejak kemenangannya sebagai rookie pada balapan pembuka musim di Australia.

BACA JUGA:Hasil MotoGP San Marino 2024: Marquez Terdepan, Jorge Martin Salah Strategi!

BACA JUGA:MotoGP San Marino 2024: Jorge Martin Menyadari Keputusannya Merupakan Strategi yang Gagal!

Lowes memulai balapan dengan baik di atas Kawasaki ZX-10RR-nya, tetapi Bulega berhasil merebut posisi pertama di Tikungan 5.

Keduanya kemudian bersaing ketat untuk memperebutkan kemenangan.

Sayangnya, Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) mengalami kecelakaan di Tikungan 7 pada lap pembuka, dan dinyatakan tidak fit untuk Race 2 akibat cedera patah tulang rusuk kedelapan di sisi kiri.

BACA JUGA:12 Hal yang Bisa Membuat Polisi Memberi Surat Cinta (Tilang)

BACA JUGA:Bagus Mana Rem Tromol Atau Cakram? Yuk Disimak Bradsis!

Pada lap terakhir, Lowes sempat berada di posisi yang menguntungkan untuk menyalip Bulega, tetapi sebuah kesalahan kecil membuat pembalap Ducati itu berhasil melaju hingga finis tanpa hambatan.

Andrea Locatelli (Pata Prometeon Yamaha) mengalami kecelakaan di Tikungan 5 pada lap ke-5 setelah bertarung dengan Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team).

Petrucci, yang start dari posisi ke-10, tampil agresif dan berhasil meraih posisi ketiga.

Ini menjadi podium kedua berturut-turut bagi Petrucci, sementara Scott Redding (Bonovo Action BMW) kembali finis di posisi keempat untuk keempat kalinya musim ini.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya