Tur Boemi 2024 etape 7 : NMax Turbo Tancap Gass terus , Padang - Jambi

Tur Boemi 2024 etape 7 : NMax Turbo Tancap Gass terus , Padang - Jambi

--

JAMBI, Motorexpertz.com  – Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara series Sumatera yang sudah dimulai pada 16 Agustus lalu, kini bersiap untuk kembali tancap gas pada etape yang ketujuh. Setelah menjelajahi Sumatera Barat selama 2 hari perjalanan, kini rombongan bersiap untuk kembali merasakan keseruan bertualang menuju berbagai destinasi wisata yang ada di dataran tinggi Kerinci, Jambi.

Perjalanan etape ini dimulai dari Sentra Yamaha Padang pada 31 Agustus – 2 September. Para peserta touring akan menempuh perjalanan sejauh lebih dari 300 kilometer dan akan kembali melewati jalur-jalur berkelok, menanjak, dan menurun yang ekstrim khas dataran tinggi Kerinci, Jambi.

BACA JUGA:Yamaha NMAX Turbo Tampil Beda Dengan Warna Emas di Autovaganza 2024!

Pemandangan alam yang asri dan memanjakan mata, berikut dengan berbagai destinasi wisatanya yang menarik kembali menjadi suguhan utama para peserta selama melaksanakan touring. Danau Diatas dan Danau Dibawah, Rawa Bento, Kebun Teh Kayu Aro, Bukit Khayangan, dan Danau Kerinci menjadi titik destinasi menarik yang akan dilewati oleh para bikers. 


--

 Selain untuk kembali menguji ketangguhan fitur “TURBO” Riding Mode & “TURBO” Y-Shift menerabas trans lintas Sumatera yang ekstrim, touring kali ini juga akan mengajak para bikers untuk merasakan secara langsung dan memberikan testimoni mereka terhadap handling motor yang nyaman, yang kini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, mulai dari Traction Control System (TCS), sistem suspensi, performance damper, dan fitur-fitur lainnya.

“Tidak hanya fitur “TURBO” Riding Mode & “TURBO” Y-Shift. Pada touring etape ini kita juga ingin melihat experience yang dapat dirasakan oleh setiap peserta, khususnya soal handling motor, sistem suspensi, performance damper, Traction Control System (TCS), dan berbagai fitur premium lainnya.

BACA JUGA:Yamaha NMAX Turbo Bisa Top Akselerasi tanpa Khawatir Oli Boros!

Ini penting untuk semakin memperkuat pesan bahwa NMAX “TURBO” tidak hanya mampu menghadirkan paket mesin yang canggih, tetapi juga mampu memberikan nuansa dan pengalaman berkendara yang nyaman sekaligus menyenangkan di setiap sisinya,” ungkap Norman Satya, Chief Area DDS Jambi.

Petualangan pada hari pertama dimulai. Selama kurang lebih 2 jam berkendara, rombongan kemudian berhenti sejenak untuk melenturkan badan sembari menikmati pesona Danau Diatas dan Danau Dibawah. Touring pun kemudian dilanjutkan menuju Kayu Aro. Jalan berlubang, berbatu, dan berpasir serta berbagai tikungan patah yang menanjak dan menurun menjadi medan yang sangat menantang bagi para peserta touring dalam perjalanan menuju Jambi.

 Berkat hadirnya fitur Traction Control System (TCS) para peserta bisa mendapatkan grip yang maksimal pada motor sehingga mencegah terjadinya potensi tergelincir saat melewati jalan berpasir dan berbatu. Adapun, sistem suspensi NMAX “TURBO” yang kini telah dilengkapi dengan Rear Sub-Tank Suspension juga berperan besar dalam meghindarkan para peserta dari potensi bottoming berlebih saat melewati berbagai jalan yang berlubang.

BACA JUGA:Yamaha NMax Turbo Sukses Taklukan Tanjakan Viral di Sumatera Barat

Pada hari kedua, rombongan bergerak menuju Rawa Bento, untuk melihat dengan jelas Gunung Kerinci yang agung, yang menjadi simbol identitas Jambi. Dari Rawa Bento, rombongan perpindah ke Kebun Teh Kayu Aro, salah satu kebun teh tertua di Indonesia untuk menikmati udara sejuk dan kelezatan kuliner lokal. Peserta kemudian berpindah menuju Bukit Khayangan untuk menikmati hamparan hutan pinus yang indah, dan kemudian mengakhiri perjalanannya untuk melihat pesona Danau Kerinci.


--

Setelah puas berkendara selama 2 hari, Virdon, salah satu peserta touring dari Komunitas XMAX Owner Sumatera (XOS) membagikan testimoninya mengenai berbagai sisi kenyamanan handling yang didapatkan olehnya saat membawa NMAX “TURBO.”

BACA JUGA:Ini Dia Konsumen Pertama Yamaha NMAX Turbo di Yogyakarta

 “Pertama dari handlingnya. NMAX “TURBO” menurut saya punya paket handling yang stabil dan kokoh banget untuk melewati tikungan patah, jalan berbatu, berpasir, dan juga berlubang sepanjang perjalanan. Sistem suspensi, TCS, dan damper pada motor semuanya oke. Posisi duduk kita pun saat riding juga gak terlalu tegak dan gak terlalu membungkuk. Sehingga gak bikin punggung dan pinggang pegal sekalipun berkendara jarak jauh.

Masih ujarnya, “Pada bagian body deck dan area pijakannya sangat nyaman untuk membuat kaki dan betis memiliki cengkraman yang lebih kuat. Sehingga manuver motor bisa bergerak lebih lincah. Secara keseluruhan, NMAX “TURBO” memang mantap banget!” ujarnya.

 

 

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya