Honda CG125, Motor Retro Baru Untuk Anak Skena

Honda CG125, Motor Retro Baru Untuk Anak Skena

Honda CG125 Motor Retro-honda.co.jp-honda.co.jp

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Motor baru Honda CGX 150 yang tampaknya akan segera hadir di pasar China telah menarik perhatian pecinta motor retro.

Dikembangkan oleh Wuyang Honda, motor ini diintegrasikan dengan desain klasik yang pastinya akan menjadi daya tarik bagi konsumen di segmen 150 cc.

BACA JUGA:Baru Rilis Motor Retro Modern Haojue DN150 2025, Siap Saingi Yamaha XSR 155

Honda CGX 150 tersedia dalam tiga model yang berbeda, masing-masing menawarkan nuansa yang unik sesuai dengan preferensi konsumen. 

Model pertama adalah versi cafe racer, dengan desain sporty yang ditampilkan melalui livery ala Honda Tricolor, spion bar-end, dan jok single seat yang stylis. 

Pilihan kedua adalah bentuk sport klasik yang dipenuhi dengan sentuhan bermutu tinggi, termasuk penggunaan warna silver dan detail-detail berlapis krom yang elegan. 

Sedangkan untuk pilihan terakhir, terdapat versi touring yang mencakup windshield di bagian fascia serta tas samping untuk memudahkan pengguna membawa barang.

BACA JUGA:Royal Enfield Himalayan 450, Motor Retro Berkelas Dengan Sentuhan Teknologi Modern

Ketiga varian Honda CGX 150 ini memiliki ciri khas yang sama, yaitu headlamp bulat dan ban jari-jari yang memberikan kesan retro yang kuat.

Meskipun demikian, motor baru ini memiliki mesin yang tangguh, diambil dari Wuyang Honda CG125 yang sudah dikenal di pasar China. 

Dibekali dengan mesin silinder tunggal 4-tak pendingin udara dengan sistem pengabutan injeksi, kapasitas mesinnya ditingkatkan menjadi 149 cc. 

Motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 8,8 kW atau 12 Hp, yang disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan dan memiliki top speed mencapai 98 km/jam.

BACA JUGA:Intip Kerennya Motor Retro Kawasaki W175 MY 2025, Berapa Harganya?

Untuk urusan kaki-kaki, suspensi depan menggunakan model teleskopik dilengkapi dengan cover karet untuk melindungi as dari kotoran, sedangkan suspensi belakang menggunakan dua shockbreaker. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya