Jelang MotoGP 2014, Argentina: Pedrosa Intip Trek Lewat Peta dan Video
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
23
Apr
2014

Jelang MotoGP 2014, Argentina: Pedrosa Intip Trek Lewat Peta dan Video

  5533   0

Jelang MotoGP 2014, Argentina: Pedrosa Intip Trek Lewat Peta dan Video

TERMAS DE RIO HONDO, ME. Selain Marc Marquez, Dani Pedrosa juga bakal ngalamin hal yang sama bradsis, yaitu sama-sama buta tentang sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Tapi, Pedrosa punya cara tersendiri dengan mencari tahu tentang sirkuit yang baru pertama kali menggelar seri MotoGP ini. Pedrosa mengintip lewat peta dan video, bradsis. Canggih juga doi..

Kunjungan Pertama

Perkembangan teknologi bener-bener membantu bradsis. Sebelum mempelajari lebih dalam tentang karakteristik sirkuit yang terletak di Termas de Rio Hondo itu, emang ada baiknya untuk lihat-lihat sedikit, biar ada bayangan aja sirkuitnya seperti apa. Sirkuit satu ini punya panjang lintasan 4.8 km dan didukung dengan 14 tikungan, dengan 9 tikungan ke kanan dan 5 tikungan ke kiri.

Pedrosa mengaku baru pertama kali berkunjung ke Argentina dan menurutnya, memang sedikit kelimbungan dengan caranya tadi dibandingin nyobain langsung dengan kuda besi khusus MotoGP. Pedrosa mengaku, bakal lebih awal bertindak di FP1 demi menyesuaikan gaya balapnya, bradsis.

"Setelah Austin, saya menantikan seri Argentina. Kami akan mempelajari beberapa lap dengan motor di trek ini untuk menyesuaikan diri. Saya tidak terlalu tahu banyak tentang trek baru itu, saya sudah mencoba melakukan beberapa hal di rumah dengan melihat peta dan video tentang trek ini," ungkap Pedrosa.

"Agak sulit memang, melakukan hal sesuatu tanpa mencobanya dengan motor. Namun, saya sudah tak sabar menanti akhir pekan di sana dan bertemu para fans, karena ini menjadi kunjungan pertama saya ke negara itu," tambah Pedrosa.

Secara statistik, masing-masing pembalap punya kans untuk ngeraih kemenangan nih, bradsis. Lantaran ini sirkuit baru, jadinya makin sulit diprediksi siapa yang akan mendominasi dan menjadi pemenangnya.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of Jpnn, Join us on Faebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  192 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !