Tangkal Kerikil Biar Honda CBR250RR Loe Enggak Overheat
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-AKSESORI
20
Jan
2017

Tangkal Kerikil Biar Honda CBR250RR Loe Enggak Overheat

  2112   0

JAKARTA, ME. Meski posisinya agak ngumpet, di bawah tangki bensin dan belakang spatbor depan, namun radiator Honda CBR250RR bukan bebas ancaman, bradsis. Maksudnya, ancaman terkena benturan kerikil atau benda-benda keras lainnya yang bisa menyebabkan mesin jadi overheat..

“Bila hal ini sampai terjadi, enggak mustahil radiator mampet atau bocor. Apesnya lagi, kalo sang empunya enggak tahu, dijamin mesin bakalan overheat dan berantakan. Soalnya pernah ada beberapa kejadian pada motor merek lain. Tapi brad n sist jangan khawatir, karena hal ini bisa diantisipasi dengan aplikasi cover radiator,” ujar Steven Lay, empunya Layz Motor (LM).

Selain aksesori resmi dari Honda yang menawarkan peranti ini, udah ada juga beberapa merek yang beredar di pasaran, tergantung brad n sist naksir yang mana. “Cover radiator yang kita jajakan berlabel Project One, pemasangannya tinggal plek enggak perlu ubahan. Tapi yang pasti fungsi utamanya untuk menangkal radiator terkena,” imbuh pebengkel di Jl. Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kalo enggak pengen CBR250RR kesayangan loe bermasalah seperti yang digambarkan di atas, buruan dipasangin cover radiator deh. Namun bila kurang srek dengan model yang dijajakan gerai LM, bisa coba mampir ke dealer resmi Honda atau cari model lain di toko langganan brader n sista.

Layz Motor : 021-53663025 / 0817-4838353

Text: Banar (bhandhes_79@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: istimewa
  40 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !