Danadyaksa Wida Pangestu, Pembalap 11 Tahun Jadi Pememang Race 2 Junior Pro di YSR 2024 Mandalika

Minggu 21-07-2024,13:52 WIB
Reporter : M. Iksan
Editor : M. Iksan

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Gelaran balap One Make Race (OMR) betajuk Yamaha Sunday Race (YSR) 2024 kembali digelar di sirkuit Internasional Mandalika pada 2021 Juli 2024.

Pada ajang tersebut salah satu kelas yang diperlombakan adalah kelas pembibitan Yamaha Idemitsu R15 bLU cRU Junior Pro yang diikuti banyak pembalap dengan usia muda.

BACA JUGA:Yamaha NMAX Turbo Resmi Hadir di NTB, Harga OTR Mulai Rp 35 Jutaan

BACA JUGA:Ada Duel Panas di Podium Race-1 WSS Most

Salah satunya adalah Danadyaksa Wida Pangestu, pembalap muda berusia 11 tahun dari tim Yamaha Aditama berhasil menjadi pemenang di race 2 Idemitsu R15 bLU cRU Junior Pro pada Minggu 21 Juli 2024.

Pembalap asal Yogyakarta ini start dari pole position sempat mengalami kendalap pada race 1, sehingga harus puas finish di posisi 5.

Tidak ingin melakukan kesalahan, pembalap muda yang akrab disapa Aksa ini pun melakukan beberapa perubahan pada motornya, sehingga mampu memenangi jalannya balap.

“Saya tidak ada strategi (balapan), pokoknya main loss saja, soalnya ini sudah race 2,” buka Aksa kepada Disway, Minggu 21 Juli 2024.

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Dominasi Race-1 WSBK Most, Danilo Petrucci Naik Podium

BACA JUGA:Loris Veneman Juarai Race-1 WSSP 300, Aldi Ke-8

“Ada perubahan settingan di bagian shifternya. Kemari agak keras, sekarang sudah agak enak,” ungkapnya.

Aksa juga menungkapkan, ini merupakan balapan perdananya menggunakan motor sport Yamaha R25, karena sebelumnya masih menggunakan Minigp.


Danadyaksa Wida Pangestu, pembalap muda berusia 11 tahun dari tim Yamaha Aditama-M. Ichsan-

“Pertama balap sejak umur 6 tahun pakai Minigp, sekarang pertama kali balap pakai R15, adaptasinya gak terlalu susah sih,” tambahnya.

Bicara target, karena ini merupakan partisipasi perdananya mengikuti kelas pembibitan di Idemitsu R15 bLU cRU Junior Pro, Aksa optimis bisa menjadi juara umum.

Kategori :