Tengok Empat Perbedaan 3 Varian TVS Ronin di Indonesia, Apa Saja?

Kamis 22-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Ilham Pratama
Editor : Ilham Pratama

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Dengan hadirnya TVS Ronin Nimbus di Indonesia pada Selasa (20/8), maka seri sport retro modern ini memiliki total tiga varian. 

Mulai dari varian paling basic, yakni Ronin SS. Kemudian Ronin TD yang sebelumnya jadi tipe tertinggi, kini menjadi model menengah. Serta kini ada TVS Ronin Nimbus yang jadi model tertinggi.

Ketiganya pun dibekali mesin 225cc dan memiliki bobot 160 Kg, Mesin satu silinder ini menghasilkan tenaga sebesar 20,4 PS, menjadikannya motor yang memiliki rasio power-to-weight terbaik di kategorinya, bersama dengan Torsi 19,93 Nm.

Selain itu, ditilik dari tampilannya sekilas memang tak punya perbedaan signifikan. Padahal di tiap-tiap varian punya ciri masing-masing. Seperti apa perbedaannya? Yuk, kita ulik.

BACA JUGA:Produsen Motor Listrik Indonesia POLYTRON Jadi Sponsor Klub Italia Como 1907

BACA JUGA:Asyik, Ada Diskon Servis Sampai 17 Persen Buat Pengguna Honda Beat, Genio dan Scoopy Nih

1. Skema Warna

Paling kentara membedakan tiga varian TVS Ronin adalah melihat warna bodinya. Ronin SS punya aksen monoton dengan opsi warna Lightning Black dan Magma Red. 

Warna tabung suspensi up side down depannya hitam. Tapi cover knalpotnya silver.

Lalu Ronin TD dibekali opsi warna two tone, yakni Galactic Grey paduan abu-abu dan hitam. Serta warna Dawn Orange dengan nuansa oranye dan hitam. Cover knalpot di tipe ini berkelir hitam dengan kombinasi silver pada muffler tip.


Knalpot TVS Ronin Nimbus-Ilham-

Sedangkan TVS Ronin Nimbus punya satu warna Nimbus Grey saja. Dominasi kelir abu-abu berpadu dengan grafis merah dan putih. Baik versi TD dan Nimbus punya tabung suspensi depan emas. Sementara knalpotnya full black.

BACA JUGA:Merdeka On Wheels, Begini Cara Bikers Rayakan HUT RI Ke-79

2. Aksesoris

TVS Ronin Nimbus punya opsi aksesoris paling komplet dengan adanya visor depan bawaan. Tak ketinggalan emblem Special Edition di tangki, stiker pelek dan EFI cover baru.

Kategori :