Cek Detail TVS Ronin Nimbus, Ini yang Bikin Beda

Cek Detail TVS Ronin Nimbus, Ini yang Bikin Beda

TVS Ronin Nimbus-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - TVS Ronin Nimbus jadi varian terbaru keluarga Ronin yang hadir di Indonesia pada Selasa (20/8). Motor ini dibanderol Rp 41 juta yang jadi tipe termahalnya.

Basisnya sendiri merupakan TVS Ronin TD yang sebelumnya sudah dijual di Indonesia sejak 2023 lalu. Kelengkapan dan fiturnya mirip.

Tentu ada sejumlah perbedaan yang membuat TVS Ronin Nimbus lebih mahal ketimbang versi TD standar yang dilepas Rp 39,5 juta on the road Jakarta.

Hal ini dijelaskan oleh R. Rajesh, Direktur PT TVS Motor Company Indonesia saat peluncurannya. "TVS Ronin Nimbus ini lebih stylish, beberapa tambahan fitur. Segmen anak muda, suka riding. Kami yakin produk ini diterima oleh pasar," jelasnya.

BACA JUGA:Penjualan Motor Baru Januari-Juli 2024 Tembus 3,7 Juta Unit!

BACA JUGA:IMOS 2024 Siap Digelar Akhir Oktober, Diikuti 50 Merek dari Industri Otomotif

Perbedaan paling menyolok ada di sektor warna bodi. Julukannya Nimbus Grey dengan dominasi abu-abu plus grafis merah dan putih di panel bodi dan tangki.

Kemudian ada visor di atas headlamp, cover EFI baru juga USB charger tipe A. Serta ubahan minor lain seperti knalpot full black, stiker pelek, logo hitam dan badge Special Edition di tangki.

Namun secara keseluruhan, TVS Ronin Nimbus masih mengikuti pakem awalnya yang didesain dari penegasan gaya hidup yang terinspirasi oleh pengendara zaman baru yang modern. 

Di mana TVS Ronin Nimbus dirancang dengan gaya, teknologi, dan pengalaman berkendara untuk mempromosikan gaya hidup tanpa naskah bagi generasi baru pengendara perkotaan. 

BACA JUGA:IIMS 2025 Masih Hadir di Bulan Februari, Bakal Sambangi Banyak Kota!

Sepeda motor 225cc ini memiliki bobot 160 Kg dan menghasilkan tenaga sebesar 20,4 PS, menjadikannya motor yang memiliki rasio power-to-weight terbaik di kategorinya, bersama dengan Torsi 19,93 Nm.

Sepeda motor ini telah dirancang dengan fitur-fitur teknologi unik untuk di berbagai kondisi, seperti mode hujan dan ABS perkotaan, Glide Through Technology (GTT) dan konektivitas Smart Bluetooth dengan bantuan suara dan berkendara, dalam paket desain retro. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya