Anti Kusam, Gini Cara Rawat Body Motor Biar Mengkilap!

Anti Kusam, Gini Cara Rawat Body Motor Biar Mengkilap!

3. Jangan Gunakan Detergen

Banyak yang beranggapan kalau detergen juga bisa digunakan untuk mencuci motor. Bisa sih, tapi ya nanti warna cat motormu akan gampang pudar. Karena detergen itu tidak diperuntukkan untuk body motormu yang notabene adalah fiber. 

Pakailah shampoo motor yang memang diperuntukkan untuk mencuci motor. Jika kamu lagi bokek, bisa juga kamu mampir ke toko bahan kimia untuk beli shampoo motor. Biasanya disana ada beberapa shampoo racikan yang dijual. 

4.Bersihkan Motor Secara Detail

BACA JUGA:Bahaya! 7 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Berkendara Motor

Kebanyakan orang akan mencuci motornya dengan membersihkan body dan part – part yang terlihat saja. Padahal mesin dan komponen metal lainnya juga sebenarnya bisa di buat mengkilap. Gunakan sikat gigi bekas dan kuas untuk mencapai sudut -  sudut sempit. Cara mengkilapkan mesin motor yang ideal adalah tanpa melukai mesin tersebut. Jadi hindari penggunaan sikat kawat.

Gunakan juga sedikit bensin untuk menghilangkan bekas oli yang menempel. Ketika sudah bersih, berikan polish wax supaya kilaunya gak kalah dengan body motormu. 

5. Menggunakan Minyak Goreng

Bukan hanya minyak kayu putih yang bisa digunakan sebagai cara mengkilapkan body motor yang kusam, minyak goreng juga bisa digunakan sebagai alat pembersih alternatif untuk mengkilapkan body motor. Hasil yang didapatkan juga tidak jauh berbeda dengan pergi ke salon motor.

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlambat! 5 Tanda Ini Menunjukkan Filter Udara Motormu Sudah Waktunya Diganti

Sejatinya, menggunakan minyak goreng untuk mengkilapkan body motor sama dengan menggunakan minyak kayu putih. Pertama kita harus mencuci motor terlebih dahulu hingga bersih dan kinclong. Lalu pastikan setiap bagian dari body motor telah kering. Karena minyak tidak akan bisa berfungsi mengkilapkan body motor jika masih terdapat air. Lalu oleskan minyak goreng pada seluruh body motor dan body motor pun akan terlihat mengkilap.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya