Komparasi Matic Adventure di Indonesia: Honda ADV 160 vs Aprilia SR GT 200

Komparasi Matic Adventure di Indonesia: Honda ADV 160 vs Aprilia SR GT 200

Meskipun keduanya memiliki ban dual purpose, Aprilia SR GT 200 unggul dalam kenyamanan untuk penggunaan di jalan rusak. Suspensinya yang empuk dengan setelan preload untuk bagian belakang memberikan kenyamanan ekstra. Di sisi lain, Honda ADV 160 memiliki redaman yang empuk pada suspensi depan, namun lebih kaku pada suspensi belakang, yang membuatnya kurang nyaman untuk melibas jalan rusak dengan cepat.

Dalam hal penggunaan di jalan mulus, keduanya memiliki dek dengan area yang cukup luas untuk kaki serta busa jok yang lebar. Namun, busa jok milik Aprilia terasa lebih empuk.

Setang matic Honda dibuat lebih rendah dengan penyesuaian perubahan ketinggian jok dan memiliki windshield yang dapat diatur. Sementara itu, Aprilia SR GT memiliki posisi duduk yang lebih tinggi dengan windshield model tetap.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Service Motor di Bengkel Resmi adalah Pilihan Terbaik

Kesimpulan:

Dengan selisih harga hanya belasan juta rupiah, Aprilia SR GT 200 menjadi opsi menarik bagi mereka yang ingin tampil berbeda. Terlebih lagi dengan diskon Rp 10 juta dan voucher aksesoris yang ditawarkan untuk pembelian.

Namun, Honda ADV 160 unggul dengan varian CBS yang bisa ditebus dengan harga lebih murah. Selain itu, jaringan bengkel resmi Honda yang lebih luas tersebar dapat menjadi pertimbangan utama.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Source
Tag
Share
Berita Lainnya