Mantap! Yayasan AHM Gelar Lomba Kreatifitas Film Safety Ridding di Malang

Mantap! Yayasan AHM Gelar Lomba Kreatifitas Film Safety Ridding di Malang

BACA JUGA:Gebyar Keselamatan 2023, AHM Tingkatkan Konsistensi Edukasi Berkendara Bersama Korlantas Polri

Sebelum memulai adu kreativitas pembuatan video dalam ajang SMC, para peserta diberikan pengetahuan tentang cara membuat video singkat yang unik, kreatif, dan informatif bagi penonton. 

Edukasi pembuatan video disampaikan oleh Visual Story Teller & Animation Movie Director, Hizkia Subyantoro, yang membahas kiat-kiat membuat film pendek yang menarik.

Melalui kegiatan SMC, para content creator muda diajak untuk membuat video kreatif dengan durasi satu hingga tiga menit. 

SMC juga mengajak para anak muda untuk berkompetisi dalam pembuatan video pendek di media sosial TikTok, dengan mengangkat cerita tentang seorang pengendara sepeda motor yang mengutamakan keselamatan di jalan raya. 

BACA JUGA:Ini Dia Siswi SMK Binaan Wahana yang Sabet Gelar AHM Best Student 2023

Peserta dapat mengikuti lomba pembuatan video pendek ini dengan memanfaatkan ponsel pintar.

Lomba SMC menyediakan berbagai kategori, termasuk pelajar, mahasiswa, dan umum, dengan rentang waktu mulai dari November 2023 hingga April 2024. 

Seluruh rangkaian lomba dan kelas inspirasi dapat diakses melalui akun media sosial @yayasanahm dan YouTube Sahabat Satu Hati. 

Program ini memberikan total hadiah puluhan juta rupiah untuk para pemenang.

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan bahwa dalam kampanye keselamatan berkendara, anak muda dapat melakukan berbagai cara kreatif melalui media komunikasi yang saat ini sedang populer. 

Melalui SMC, diharapkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara dapat dibangun sebagai wujud kepedulian terhadap kehidupan manusia, terutama generasi muda di Indonesia.

"Generasi penerus bangsa memiliki peran besar dalam menyampaikan pesan keselamatan berkendara di lingkungannya, salah satunya melalui partisipasi aktif dalam komunikasi yang ringan dan mudah dipahami," ujar Muhib.

Pada tahun ini, Universitas Brawijaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan SMC. 

BACA JUGA:Enfielders Ikut Meriahkan Acara Bradershut V: 'Kami Ingin Jalin Silaturahmi, Semoga Terus Berlanjut'

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya