Momen Pol Espargaro Ucapkan Selamat Tinggal pada MotoGP

Momen Pol Espargaro Ucapkan Selamat Tinggal pada MotoGP

Saya merasa sangat beruntung bisa menjalani hidup saya, kisah saya, berusaha mengejar impian saya selama 10 tahun terakhir. Saya orang yang sangat beruntung,” tutur Espargaro usai balapan di Valencia.

"Hari yang patut dikenang karena, oke, saya sudah menjalani balapan terakhir saya sebagai pembalap tetap di MotoGP, tapi tentu saja karena ada orang-orang yang mengelilingi saya.

Ini adalah orang-orang yang tinggal bersama saya setiap hari, setiap jam, tidak hanya di balapan tapi juga di rumah.

Orang-oranglah yang membuat saya bahagia. Pada akhirnya, saya membutuhkan mereka mulai sekarang hingga akhir hidup saya. Jadi sungguh luar biasa bisa bersama mereka,” imbuhnya.

BACA JUGA:Waduh, Kendaraan yang Nunggak Pajak Dilarang isi BBM di SPBU?

Salah satu yang pertama memberikan ucapan selamat dan terima kasih adalah sang kakak, Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Pengguna nomor #41 itu melontarkan kekaguman akan kiprah ‘Polyccio’, serta pengaruhnya terhadap kariernya.

“Pol selalu menjadi idola saya, walau saya lebih tua darinya. Ketika kami tiba di Kejuaraan Dunia, dia langsung sangat cepat, memenangi balapan dan menjuarai gelar Moto2. Saya selalu berada di sisinya. Jadi hari ini rasanya emosional.

Di grid, saya memeluknya dan saya tidak bisa menahan tangis sebelum balapan. Itu tidak mudah. Lap terakhir bersamanya sangat menyenangkan. Tahun ini sangat sulit, karena Anda tidak bisa membayangkan bagaimana caranya Pol telah menderita dan kami, keluarganya, kami sangat menderita bersamanya.

Cederanya di Portimao sangat parah. Saya sangat senang melihatnya bahagia dan tersenyum. Tahun depan dia memiliki peran baru, tetapi bagi saya Anda tahu, saya tidak terlalu peduli di mana dia bekerja, saya ingin melihatnya bahagia dan saya kira dia bahagia sekarang,” ucap Aleix.

BACA JUGA:5 Kebiasaan yang jadi Faktor CVT Motor Matic Cepat Rusak

Mengaku belum menjadi pembalap yang sama seperti sebelum kecelakaan di Portimao, Pol Espargaro berharap dapat beristirahat sejenak secara layak, dan kemudian fokus ke masa depan.

"Saya perlu istirahat. Saya perlu sedikit memulihkan diri. Sudah lama sejak saya tidak merasa sekompetitif yang seharusnya saya rasakan, namun juga dengan keyakinan bahwa saya harus tampil baik untuk berada di samping orang-orang ini.

Orang-orang ini bertalenta, muda dan sangat bugar. Jika Anda tidak memiliki semua hal ini, maka Anda terlalu jauh untuk bisa menikmatinya. Penting untuk menikmatinya, tetapi saya perlu memulihkan sebagian dari Pol yang tersisa Portimao,” ujarnya.

BACA JUGA:Motor Listrik Kehujanan? Jangan Panik, Segera Lakukan Hal Ini!

Kendati bukan perpisahan yang pasti, ini menandai akhir dari babak penting bagi pembalap yang berasal dari sekitar Circuit de Catalunya Barcelona itu.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya