Ducati Panigale V4 SP2 30 Anniversario 916 Rayakan Ikon Supersport

Ducati Panigale V4 SP2 30 Anniversario 916 Rayakan Ikon Supersport

 

Panigale V4 SP2 30Th Anniversary 916 diproduksi dalam seri bernomor dan terbatas sebanyak 500 unit.

Seperti sepeda balap dari mana ia mengambil inspirasi coraknya, ia ditawarkan dalam konfigurasi single-seater saja dan diperkaya oleh pelat kemudi aluminium billet dengan ukiran laser dari nama model dan nomor progresif.

Akhirnya, Panigale Trentesimo Anniversario 916 hadir dengan sertifikat keaslian dan penutup khusus.

Peralatan teknis menggabungkan spesifikasi SP2 dengan serangkaian detail halus yang membuat motor ini semakin unik.

BACA JUGA:Edisi Terbatas Ducati Diavel for Bentley Resmi Meluncur

Faktanya, Panigale V4 SP2 30° Anniversario 916 memiliki tutup tangki bahan bakar balap yang dikerjakan dari billet aluminium*, saluran udara untuk mendinginkan rem depan, pelindung panas knalpot, sayap dengan desain profil ganda, dan pelindung lumpur depan dari serat karbon.

Juga terbuat dari serat karbon adalah roda lima-berbicara, yang mengurangi berat roda sebesar 1,4 kg dibandingkan dengan Marchesini tempa dari V4 S dan 3,4 dibandingkan dengan Panigale V4.

Momen inersia berkurang sekitar 26% di depan dan 46% di belakang, membuat motor lebih gesit, kurang melelahkan dan lebih tepat di bawah akselerasi.

Sistem pengereman adalah yang terbaik di kelasnya: berkat kaliper Brembo Stylema R dan saluran pendingin, ia menawarkan efisiensi pengereman yang tinggi dan perjalanan tuas yang konsisten bahkan selama sesi trek yang panjang.

Master silinder Brembo MCS dengan remote adjuster memungkinkan penyesuaian nuansa dan jarak yang sederhana dan intuitif dari stang tanpa harus berhenti.

BACA JUGA:Resmi Enea Bastianini Masih Bertahan di Ducati, Jorge Martin Harus Bersabar Lagi?

Kopling kering STM EVO menawarkan fluiditas yang lebih besar di semua fase berkendara dengan throttle tertutup, seperti entri tikungan, dan memungkinkan tingkat pengereman mesin mekanis disesuaikan dengan mengubah pegas sekunder.

Dalam penggunaan trek, dengan penutup kopling terbuka, penggemar dapat menikmati suara klasik yang menjadi ciri khas motor balap Ducati.

Footpeg yang dapat disesuaikan dalam aluminium billet memungkinkan posisi berkendara disesuaikan dengan fisik apa pun, dan memungkinkan penggunaan Ducati Quick Shift Up & Down, yang dapat dikonfigurasi baik sebagai gearbox tradisional atau dengan pola balap. Terakhir, sistem akuisisi data Ducati Data Analyzer+ memungkinkan performa pengendara dipantau.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya