Spesifikasi Honda Motocompacto, Motor Listrik Lipat yang Bisa Dites di GIIAS 2024

Spesifikasi Honda Motocompacto, Motor Listrik Lipat yang Bisa Dites di GIIAS 2024

Moto Compacto-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Honda Jepang resmi menghidupkan kembali produk viral yaitu sepeda motor lipat Honda Motocompo dalam bentuk sepeda listrik lipat dengan nama Honda Motocompacto di Amerika serikat yang dijual dengan harga terjangkau bagi yang mampu.

Honda Motocompacto dijual dengan harga USD 995 Dolar Amerika Serikat sama dengan Rp15 jutaan namun sayangnya sepeda listrik lipat ini tidak road legal, alias tidak ada STNK dan BPKB karena hanya untuk mobilitas dekat misal di dalam kampus.

Honda MotoCompacto sendiri adalah sepeda listrik lipat unik dengan target pasar anak sekolah hingga mahasiswa di Amerika sana untuk mobilitas antar gedung misalkan.

Terkait spesifikasi teknis dari sepeda lipat listrik Honda Motocompacto memang unik dengan penempatan motor listrik pada roda depan alias FWD.

BACA JUGA:Di GIIAS 2024, ALVA Rilis Fitur Baru di MyALVA Apps hingga Umumkan Kolaborasi

BACA JUGA:Rumor Terbaru dari Paddock: Pembalap MotoGP 2025 yang Lagi Diperbincangkan!

Sepeda lipat listrik Honda Motocompacto menggunakan motor listrik penggerak langsung magnet permanen yang dipasang di roda depan dengan klaim power puncak hingga 490 W saja dan torsi puncak 16 Nm.

Honda mengklaim kecepatan tertinggi Sepeda lipat listrik Honda Motocompacto ini mencapai 24,1402 kmh dengan akselerasi 0 km sampai top speed cuma butuh waktu 7 detik.

Sepeda lipat listrik Honda Motocompacto ini mengusung baterai dengan arus 6,8 Ah dan waktu pengecasan dari kondisi 0-100 persen butuh waktu selama 3,5 jam dengan charger yang sudah disertakan saat pembelian. Oh iya, jarak tempuh Sepeda lipat listrik Honda Motocompacto  ini hingga 19 km sekali cas.

Sepeda lipat listrik Honda Motocompacto adalah tentang menjadi kompak dan mudah dibawa bepergian, itulah sebabnya ia memiliki dimensi yang ringkas dan dapat dilipat juga.

BACA JUGA:Mengenal Suzuki GSX-S1000 Evo 2025, Streetfighter Berbalut Balap yang Harganya Mencapai 305 Jutaan

Jarak sumbu roda sepeda lipat listrik Honda Motocompacto berukuran 741 mm dan ketinggian jok hanya 622 mm. Berat Sepeda lipat listrik Honda Motocompacto ini hanya 18,59729 Kg yang tidak terlalu ringan tetapi masih portabel.

Sepeda lipat listrik Honda Motocompacto ini berukuran panjang 967 mm, lebar 436 mm dan tinggi 889 mm  . Namun, ukuran sepeda lipat listrik Honda Motocompacto ini menyusut menjadi panjang 741 mm, lebar 93,98 mm  dan tinggi 535 mm, ringkas sekali.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya