Sunra Resmi Bangun Pabrik Motor Listrik Terbesar di Indonesia Senilai 120 juta USD

Sunra Resmi Bangun Pabrik Motor Listrik Terbesar di Indonesia Senilai 120 juta USD

Sunra Resmi Bangun Pabrik Motor Listrik Terbesar di Indonesia Senilai 120 juta USD-Istimewa-

BACA JUGA:Begini Cara Pengecekan NRKB Secara Offline

BACA JUGA:Bradsis Perlu Tau! Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki

Dan Permenperin Nomor 29 Tahun 2023 Tentang Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Dalam Keadaan Terurai Lengkap dan Keadaan Terurai Tidak Lengkap. 

Penerbitan aturan-aturan tersebut diharapkan dapat lebih menarik investasi sekaligus percepatan market creation KBLBB di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Zhang menambahkan pembangunan pabrik Sunra ini juga merupakan bentuk komitmen dan dukungan Sunra Indonesia akan gagasan pemerintah Indonesia untuk mewujudkan strategi ramah lingkungan dan rendah karbon. 

“Kami berharap dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap program pemerintah dan mempercepat terbentuknya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.”

BACA JUGA:GIIAS Bakal Jadi Pameran Otomotif Terbesar di Tahun 2024, Kenapa?

BACA JUGA:Spesifikasi Ducati Hypermotard 698 Mono, Pakai Mesin Satu Silinder Berbasis Panigale

Pabrik Sunra Indonesia yang dibangun di atas lahan seluas 12,7 hektar rencananya akan selesai dalam dua tahap, dengan masa konstruksi selama 18 bulan, kemudian pabrik siap beroperasi pada tahun 2025. 

Pabrik ini dirancang untuk memenuhi kapasitas produksi tahunan dasar mencapai 1 juta kendaraan listrik roda dua setelah beroperasi penuh nantinya. 

Empat proses utama produksi sepeda motor listrik akan dilakukan di pabrik ini, mulai dari pembuatan rangka, pengelasan, pengecatan dan perakitan akhir. Serta akan dilengkapi dengan bengkel motor dan bengkel PACK baterai.

BACA JUGA:Begini Cara Pengecekan NRKB Secara Offline

BACA JUGA:Bradsis Perlu Tau! Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki

Pembangunan konstruksi pabrik pada tahap pertama mencapai 100.000-meter persegi. Setelah seluruh pembangunan pabrik selesai, Sunra Indonesia akan secara aktif mengintegrasikan sumber daya rantai pasokan, menciptakan ekologi rantai pasokan, dan memungkinkan lebih banyak produsen pendukung untuk melakukan lokalisasi di Indonesia. 

Pembangunan pabrik ini tidak hanya akan menambah investasi dalam negeri, menambah pasokan kendaraan ramah lingkungan, namun juga akan membuka peluang baru bagi terciptanya lapangan kerja terutama bagi masyarakat sekitar. Diperkirakan pabrik dapat menyerap 1.500 tenaga kerja lokal.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya