Proses Seleksi Pembalap, Langkah Awal Menuju MotoGP Bersama Akademi VR46

Proses Seleksi Pembalap, Langkah Awal Menuju MotoGP Bersama Akademi VR46

Proses Seleksi Pembalap: Langkah Awal Menuju MotoGP Bersama Akademi VR46-@vr46ridersacademyofficial-Instagram

Hal ini meliputi disiplin tinggi, pola hidup teratur, kebiasaan bangun pagi, menjaga pola makan, dan menjaga berat badan agar tetap stabil sesuai standar bobot motor yang digunakan.

"Pengalaman saya dengan beberapa pembalap luar negeri menunjukkan bahwa mereka sangat disiplin dalam menjalani rutinitas. Mereka menjaga pola makan, olahraga, dan istirahat dengan sangat teratur, karena mereka menyadari bahwa hal tersebut memengaruhi performa dan setting motor saat balapan," tambah Nugroho Setyo Utomo.

Proses penyiapan pembalap tidak hanya berfokus pada kemampuan teknis di lintasan, tetapi juga melibatkan pembentukan mental yang tangguh serta pola hidup sehat dan teratur.

BACA JUGA:Ini Kekurangan Baterai Swap, Ternyata Bikin Khawatir!

BACA JUGA:Biar Nggak Salah Langkah! Pilih Tune Up dan Service, Apa Sih Bedanya?

Dengan dukungan dan bimbingan yang tepat, diharapkan pembalap-pembalap Indonesia yang terpilih dapat bersaing di tingkat internasional dan membawa nama bangsa di ajang MotoGP.

Penilaian Langsung dari Rossi

Nugroho Setyo juga mengatakan bahwa proses pemilihan pembalap Indonesia untuk gabung akademi VR46 berdasarkan dengan penilaian Valentino Rossi.

Menurut dia, sang legenda MotoGP memiliki suara untuk menentukan pembalap mana yang pantas lolos.

"Kita tentu benchmark juga, yang kita benchmark pasti riders Spanyol dan Italia. Tetapi kalau kita lihat lagi, di sana memang infrastrukturnya sudah sangat mendukung.

Jadi tempat-tempat latihan untuk rider MotoGP itu di Spanyol kalau gak salah ada 4-5 sirkuit, dan di Italia hampir setiap kota punya sirkuit. Kita berharap Sentul bisa diperbaiki, Mandalika tentu akan menjadi tempat utama kita membina bibit-bibit riders untuk MotoGP," pungkas dia.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya