Fabio Quartararo Puji Motornya Setelah Kurang Greget di MotoGP 2024

Fabio Quartararo Puji Motornya Setelah Kurang Greget di MotoGP 2024

Fabio Quartararo-Yamaha-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Fabio Quartararo melontarkan komentar itu setelah melompat dari posisi ke-17 di grid ke finis kesembilan di Grand Prix Catalan hari Minggu (26/5).

Ini artinya, pemilik nomor 20 tersebut mampu mengamankan finish di 10 besar keduanya musim ini.

Pembalap Prancis itu membalap dengan paket aero baru di Barcelona, bagian dari rangkaian peningkatan yang lebih besar yang telah diuji Yamaha di antara akhir pekan grand prix dalam upaya merombak penantang M1 yang bermasalah itu.

Juara dunia tahun 2021 itu sebelumnya vokal tentang bagaimana pabrikan Jepang tersebut tidak mampu membawa perkembangan berarti pada motornya dalam beberapa tahun terakhir setelah gagal bersaing.

BACA JUGA:Ducati Dominasi di MotoGP Catalunya 2024, Gigi Dall'igna: Ini Balapan Menegangkan!

Namun pebalap berusia 25 tahun ini mengatakan kemajuan yang ia lihat dalam beberapa bulan terakhir akhirnya memberinya harapan bahwa Yamaha dapat membalikkan keadaan dan memperkecil jarak dengan para pembalap terdepan.

“Ketika Anda melakukan langkah-langkah kecil, Anda ingin melakukan langkah yang lebih besar secepatnya,” katanya.

“Tetapi sejujurnya, dalam satu setengah tahun ini, kami tidak mengalami kemajuan apa pun dan merasa bahwa kami melihat cahaya keluar dari terowongan, itu luar biasa.

"Jadi mudah-mudahan kami bisa segera mengambil beberapa langkah baik."

BACA JUGA:Marquez Double Podium di Catalunya, Bos Federal Oil Sumringah

Ditanya bagaimana pembaruan yang diperkenalkan di Barcelona membantu perjuangannya, ia menjelaskan: “Bagi saya, hal ini membantu untuk berbelok, untuk melaju sedikit lebih cepat ke tikungan. Sulit untuk mengatakan apakah ini sebuah langkah besar atau tidak karena aero bukanlah sesuatu yang membuat Anda berkata, 'wow, ini jauh lebih baik'.

“Aero ini, Anda harus membiasakan diri [to it] dan di masa depan, ini akan menjadi langkah yang sangat bagus, dan kami ingin membuat langkah lain seperti ini. Jadi mudah-mudahan kami bisa melakukannya.”

Yamaha dan Honda dapat memanfaatkan sistem konsesi baru pada tahun 2024, yang memberi mereka imbalan berupa pengujian tanpa batas dengan pembalap sepanjang musim, serta memperluas cakupan peningkatan mereka secara signifikan.

Quartararo mengatakan waktu lintasan tambahan memungkinkan Yamaha untuk mencoba suku cadang baru pada M1 tetapi juga menjadi terbiasa sepenuhnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya