Toprak Razgatlioglu Kuasai Hari Pertama Sesi Test WSBK Misano 2024

Toprak Razgatlioglu Kuasai Hari Pertama Sesi Test WSBK Misano 2024

toprak razgatlioglu-toprak razgatlioglu-

MISANO, MOTOREXPERTZ.COM - Ajang balap motor World Superbike (WSBK) musim 2024 ini memang berbeda dari tahun lalu. Hilangnya jadwal WSBK Indonesia di sirkuit Mandalika sangat berpengaruh.

Pasalnya tahun ini WSBK hanya melombakan 12 seri saja, setelah sebelumnya juga kehilangan ronde di Argentina. Hasilnya, libur pertengahan musim dari seri ke-3 hingga ke-4 terbilang panjang.

Seri ke-3 di Assen, Belanda berlangsung April lalu. Sementara seri Italia di Misano baru akan digelar pertengahan Juni nanti.

Untuk itu, promotor WSBK menggelar dua kali sesi latihan tengah musim yakni di Cremona beberapa waktu lalu dan Misano pekan ini.

BACA JUGA:Naik Motor Listrik Keliling Dunia, Ini Negara yang Paling Berat Buat Roman Nedielka

BACA JUGA:Keliling Kota Pakai LEXi LX 155 di Jawa Timur dan NTB, Ada Bikers Senior yang Ikutan

Di hari pembuka sesi tes Misano pada Kamis (30/5), Toprak Razgatlioglu dari tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK sukses mencetak waktu terbaiknya.

Catatan 1 menit 32,663 detik per lap sudah cukup untuk mengamankan posisi teratas. 

Bisa dibilang tim yang paling dinanti menjelang pengujian adalah tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK, yang belum pernah terlihat beraksi sejak Assen.

Dia berulang kali bertukar posisi di puncak timesheets dengan Bautista dan tampaknya siap finis P2 untuk mengakhiri hari pembukaan. 

BACA JUGA:Beli Pelumas Mobil 1 di Mall Bisa Gratis Nonton MotoGP Mandalika

BACA JUGA:Ducati Siap Tampil Beda dengan Livery Biru di GP Italia!

Namun, Toprak mencetak kecepatan putaran yang luar biasa yaitu 1'32.663s dengan hanya beberapa menit tersisa, cukup untuk mengamankannya di posisi puncak pada akhir hari pertama. 

Juara dunia WSBK saat ini Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) memang sempat memimpin catatan waktu sepanjang hari. Namun pada akhirnya, terpaksa puas di P3.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya