CFMoto 675SR-R Aspar Special Edition, Cuma Rilis Satu Unit di Dunia!

CFMoto 675SR-R Aspar Special Edition, Cuma Rilis Satu Unit di Dunia!

CFMoto 675SR-R Aspar Special Edition-CF Moto-

CFMoto memamerkan mesin tiga silinder baru ini di EICMA 2023, menyoroti desain ringannya.

Meskipun spesifikasi teknisnya masih belum diungkapkan, mesin ini menggunakan tata letak poros engkol 120 derajat tradisional dan poros cam ganda yang digerakkan oleh rantai.

Sistem intake menggunakan injeksi bahan bakar Bosch dan throttle body individu.

Dengan Triumph dan MV Agusta yang berhasil dengan mesin triple 675cc mereka yang masing-masing melebihi 120bhp, CFMoto menghadapi tantangan dalam menandingi performa tersebut dengan 675 SR-R mereka.

BACA JUGA:Pemerintah Gandeng Jepang Kembangkan Motor Listrik

Namun, kurangnya persaingan langsung dari Triumph dan MV Agusta di segmen ini bisa menjadi peluang bagi CFMoto di Eropa, terutama dengan jaringan penjualan KTM yang sudah ada.

Motor ini juga dilengkapi dengan knalpot yang dipasang di bagian tengah, menunjukkan bahwa CFMoto berhasil menempatkan semua kit peredam dan pengurangan emisi ke dalam ruang sempit itu tanpa memerlukan peredam yang besar.

CFMoto juga menambahkan winglet yang lebih kompleks pada panel samping, menunjukkan fokus pada performa aerodinamis. Motor ini jelas sangat dekat dengan produksi sekarang, dengan titik pemasangan untuk kaca spion dan bracket pelat nomor yang sudah terlihat.

Edisi spesial Aspar ini memberikan gambaran jelas tentang ambisi jangka panjang CFMoto untuk bersaing di MotoGP dengan motor mereka sendiri, meskipun belum ada jadwal yang dikonfirmasi untuk proyek tersebut.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya