BMW Motorrad Indonesia Tegaskan Nggak Minat Boyong G 310 RR, Kenapa?

BMW Motorrad Indonesia Tegaskan Nggak Minat Boyong G 310 RR, Kenapa?

BMW G 310RR-BMW Motorrad-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Di tahun 2022 lalu, BMW Motorrad merilis motor sport fairing entry level mereka yang berjuluk G 310 RR. Dan bisa ditebak motor tersebut merupakan rebadge dari TVS Apache 310RR.

Sebab seperti bradsis tahu, BMW Motorrad memang bekerja sama dengan pabrikan motor asal India, TVS Motor Company untuk memproduksi dan mengembangkan motor-motor bermesin kecil mereka di sana.

Hasilnya, naked bike BMW G 310 R dan motor adventure G 310 GS hadir dan turut dijual di Indonesia. Sementara di kubu TVS, terdapat sport fairing Apache 310RR dan naked bike berdesain anyar, Apache RTR 310. 

Baru kemudian di tahun 2022, BMW Motorrad merilis varian fairing mereka, G 310 RR dengan tampilan yang sama persis dengan saudara asli India tersebut.

BACA JUGA:Mau Bergaya Pakai Jaket Resmi BMW Motorrad? Siapkan Budget Setara Honda Scoopy

BACA JUGA:BMW Motorrad Indonesia Terima Servis Konsumen Moge Importir Umum, Tapi Ada Syaratnya Lho

Hal ini pun menjadi pertanyaan pada BMW Motorrad Indonesia. Sebab di bawah naungan PT Layur Astiti Bumi Kencana saat ini, varian BMW G 310 menjadi salah satu tulang punggung.

Namun versi G 310 RR sendiri belum dijual di Indonesia. Lalu apakah mereka juga berniat memperluas pasar dan turut menghadirkan G 310 RR ke sini?

Dengan tegas, Josep Setiawan selaku Head of Sales and Product BMW  Motorrad Indonesia menyebutkan jika motor tersebut tak akan dihadirkan ke pasar Indonesia.

"Motor yang full fairing nggak bakal dibawa ke Indonesia. Itu khusus pasar India saja," ucapnya singkat.

BACA JUGA:BMW Motorrad Indonesia Siap Hadirkan Motor Listrik CE 02, Harga Lebih Terjangkau

BACA JUGA:Dijual Setara Mobil LCGC, Ini Istimewanya BMW G 310 Series

Ditengok dari modelnya, BMW G 310 RR memiliki desain yang terinspirasi dari motor balap, dengan garis-garis tajam dan aerodinamis yang memberikan kesan agresif dan modern. 

Lampu depan LED yang ramping dan panel instrumen digital menambah sentuhan futuristik pada motor ini. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya