Bukan Faktor Toprak, Ternyata Ini yang Bikin BMW Motorrad Indonesia Pede Jualan Superbike

Bukan Faktor Toprak, Ternyata Ini yang Bikin BMW Motorrad Indonesia Pede Jualan Superbike

toprak razgatlioglu-BMW Motorrad-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kepindahan jawara balap World Superbike Championship (WSBK) Toprak Razgatlioglu dari tim Pata Yamaha ke Rokit BMW memang tampak signifikan efeknya.

Terbukti dari sejumlah kemenangan yang bisa diraihnya tahun ini. Hal yang sulit dilakukan oleh tim BMW Motorrad pada musim sebelumnya.

Performa apik dari pembalap asal Turki itu pun disebut menjadi salah satu pendongkrak citra dari motor sport jenis superbike dari BMW Motorrad.

Namun kondisi ini ternyata sedikit berbeda dari yang diakui pihak BMW Motorrad Indonesia. Sebab bukan faktor kemampuan dan gaya nyentrik Toprak yang bikin permintaan superbike di tanah air menggembirakan.

BACA JUGA:Mau Bergaya Pakai Jaket Resmi BMW Motorrad? Siapkan Budget Setara Honda Scoopy

BACA JUGA:BMW Motorrad Indonesia Terima Servis Konsumen Moge Importir Umum, Tapi Ada Syaratnya Lho

Seperti dikatakan oleh Josep Setiawan selaku Head of Sales and Product BMW  Motorrad Indonesia saat ditemui baru-baru ini. Menurutnya, faktor Toprak tidaklah terlalu pengaruh di sini.

"Pengaruhnya justru ada saat ada ajang WSBK di Mandalika. Setelah sirkuit Mandalika dibuka, maka permintaan superbike juga ada," paparnya. 

Sebelumnya, pihaknya hanya fokus di seri GS dan heritage, lalu model entry level G 310. Sekarang banyak yang menanyakann model sport. "Makanya kami berani masukin superbike M 1000 RR," kata Josep.

Lebih lanjut, dibukanya sirkuit Mandalika ini disebutkan menjadi lokasi yang cocok untuk menguji performa superbike BMW oleh pecintanya. Sehingga pesanan memang datang dari pengguna yang ingin turun ke sirkuit.

BACA JUGA:BMW G 310 Series Butuh SIM C1, Konsumennya Bisa Ikut Coaching Clinic

BACA JUGA:Dijual Setara Mobil LCGC, Ini Istimewanya BMW G 310 Series

"Mandalika memang lokasi paling proper. Sebelumnya kan memang ada Sentul, tapi kondisinya kurang memadai saat ini. Sehingga begitu Mandalika dibuka, penggemar superbike kini beralih ke sana," pungkasnya.

Saat ini terdapat tiga model superbike yang ditawarkan BMW Motorrad Indonesia. Diantaranya S 1000 RR M Package dengan banderol Rp 985,7 juta.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya