WSBK Siapkan Kelas Baru di 2026, Gantikan WSSP300

WSBK Siapkan Kelas Baru di 2026, Gantikan WSSP300

Kelas Supertwin-Isle Of Man TT-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Bakal ada kelas balap baru di ajang WSBK yang dirancang untuk mempermudah transisi ke WorldSSP.  Dan kelas ini akan menggantikan WorldSSP300 pada tahun 2026.

Komisi SBK (superbike) saat ini sedang mengerjakan pengenalan kelas entry baru untuk MOTUL FIM Superbike World Championship, di tahun tersebut menandai evolusi signifikan dalam lanskap balap.

Kelas baru ini akan menggantikan FIM Supersport 300 World Championship (WorldSSP300), yang sejak diluncurkan pada 2017 telah sukses menjadi kelas feeder.

WorldSSP300 telah berhasil menyediakan platform yang berkelanjutan dan terjangkau. Dari kesuksesan ini, pengenalan kelas baru bertujuan untuk meningkatkan relevansi olahraga dan komersial dari kategori entry.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Yang Bikin Lama Inden Honda Stylo 160

BACA JUGA:Harga Bensin Vivo Revvo 90 Turun Jadi Rp 12.900 Per Liter, Kalau Bensin Mobil Indostation Berapa?

Salah satu tujuan utama inisiatif baru ini adalah untuk memperhalus jalur perkembangan bagi pembalap yang naik ke kelas yang lebih besar, khususnya ke entry baru Supersport World Championship (WorldSSP).

Dengan mengurangi kesenjangan performa antara kelas entry dan kelas menengah, diharapkan transisi bagi para pembalap menjadi lebih mulus. Mengembangkan kemampuan mereka dan mempersiapkan mereka untuk tuntutan kompetitif di kategori yang lebih tinggi.

Selain itu, langkah ini dirancang untuk menarik minat lebih besar dari pabrikan dengan memungkinkan mereka memamerkan mesin yang mencerminkan segmen pasar yang berkembang.

Kelas baru ini akan menampilkan motor yang lincah dengan mesin kapasitas menengah yang lebih kuat, yang detailnya akan ditentukan oleh Komisi SBK dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

BACA JUGA:Michael van Der Mark Lanjut di WSBK 2025, Tim Bonovo Action BMW Malah Bubar

BACA JUGA:Perseteruan Jorge Lorenzo vs Dani Pedrosa Bakal Diselesaikan di Ring Tinju Besok!

Diluncurkan pada 2017, kelas WorldSSP300 memberikan platform global bagi bakat-bakat muda, memungkinkan mereka untuk memamerkan kemampuan mereka dan belajar seluk-beluk dari seri balap dunia.

Kelas ini dengan cepat menjadi titik masuk yang populer bagi para pembalap profesional yang bercita-cita tinggi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya