Intip Fitur-fitur Canggih Unggulan Suzuki Burgman Street 125 EX

Intip Fitur-fitur Canggih Unggulan Suzuki Burgman Street 125 EX

Suzuki Burgman 125-Ilham-

Terdapat ruang ekstra sehingga Anda bisa memanjangkan kaki dan mengatur laju skutik lebih nyaman.

BACA JUGA:Kenapa Motor Listrik Honda EM1 e: Tak Punya Fitur Gigi Mundur?

Fitur Mesin Unggulan 

Mesin pada Suzuki Burgman 125 EX menerapkan sistem baru bernama EASS, yaitu Engine Auto Stop-Start. Sistem ini akan menghidupkan dan mematikan kembali mesin secara otomatis ketika skutik berhenti agar meminimalkan waktu diam (idle). 

Manfaatnya adalah penghematan bahan bakar serta menurunkan emisi. Berhenti saat lampu lalu lintas maupun berkendara dalam jalanan yang padat pun jadi lebih efisien.

Kemudian, ada juga sistem baru ‘The Silent Starter’ yang menyalakan mesin dengan senyap. Sistem ini bekerja bersamaan dengan fungsi berhenti idle yang berasal dari EASS. Mesin akan hidup kembali ketika pemutaran gas saat mulai berkendara.

BACA JUGA:Yamaha NMax Turbo Butuh Komponen Khusus Buat Bongkar Kiriannya

Menghidupkan mesin dapat Anda lakukan dengan mulus, sehingga terasa seperti sudah jalan sepanjang waktu. Pengalaman berkendara dari skutik ini pun lebih halus dibandingkan skuter sebelumnya.

Untuk konsumsi bahan bakar dari Burman 125EX hanya 1,9L per 100km. Emisi CO2 skutik ini juga sebatas 44g/km. Keduanya telah diuji menggunakan mode WMTC dengan sistem EASS.


Suzuki Burgman Street 125EX-suzukicdn.com-

Ketika akselerasi instan, putaran throttle akan terasa halus sebab mesin menghasilkan 6,3 kW di 6.500 rpm serta torsi maksimal 10,0 N-m di 5.500 rpm. Lalu, mesin juga dilengkapi pendingin udara SOHC. 

Komponen tersebut membuat mesin jadi pembangkit tenaga listrik andal yang ekonomis dan mudah dirawat. Beban mesin yang ringan dan ringkas juga mendukung kelincahan dan kenyamanan saat berkendara. 

BACA JUGA:Siap-Siap! Ajang JuniorGP Mendarat di Algarve, Portugal Akhir Pekan Ini

Fitur Utilitas Unggulan 

Pada skutik Suzuki Burgman 125 EX, terdapat stop kontak USB 2A yang berada dalam kompartemen depan bagian kiri. Adda baki untuk meletakkan ponsel serta LED berwarna biru mengelilingi stopkontak.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya