Marc Marquez: Proses Kontrak Dibahas dengan CEO Ducati

Marc Marquez: Proses Kontrak Dibahas dengan CEO Ducati

Marc Marquez Join Ducati Untuk MOTOGP Musim 2025, MARTIN KELUAR DARI PABRIKAN?-marcmarquez93-instagram

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - CEO Ducati Claudio Domenicali dihadapkan pada pertanyaan tentang proses perpanjangan kontrak Marc Marquez yang berlangsung dengan cepat.

Menurutnya, negosiasi untuk menyusun kontrak dua tahun dengan Marquez berjalan cukup lancar, meskipun perubahan dramatis terkait Jorge Martin yang awalnya ditawari kursi pabrikan Ducati untuk 2025.

"Dalam beberapa hari saja setelah perubahan yang dramatis itu, kami sudah mencapai kesepakatan dengan Marc Marquez," ungkap Domenicali kepada MOW. "Meskipun banyak detail yang harus dibahas, prosesnya berjalan cukup cepat tanpa kendala khusus."

Domenicali menjelaskan, "Marc adalah seorang juara besar dan seperti kebanyakan juara besar, ia memiliki penggemar fanatik dan juga kritikusnya. Kami yakin bahwa keputusan ini adalah yang terbaik bagi Ducati untuk tetap kompetitif."

BACA JUGA:Siapkan Mesinmu! Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Siap Digelar, Buka Kelas Untuk Motor dan Mobil

BACA JUGA:Tahun Ketiga Gelar MotoGP, Mandalika Bakal Hadirkan Sensasi Berbeda

Namun, keputusan untuk mendatangkan Marquez juga berdampak pada kepergian dua pembalap muda Ducati yang potensial, Jorge Martin dan Enea Bastianini, yang akan bergabung dengan Aprilia dan Tech3 KTM masing-masing.

Domenicali menyatakan perasaannya terhadap Bastianini, "Selamat tinggal bukanlah kata yang saya sukai. Ini hanya perpisahan yang sulit dalam olahraga ini di mana keputusan sulit harus diambil."

Dia menambahkan, "Saya ingin bisa mempertahankan semua pebalap yang pernah melintasi Borgo Panigale ini, tetapi pada akhirnya ini adalah bagian dari olahraga. Enea adalah pebalap yang luar biasa dan kami merasakan kehilangannya, tetapi kami harus maju ke depan."

Dengan begitu, meskipun Ducati harus menghadapi tantangan emosional dan reaksi dari komunitas MotoGP, keputusan mereka untuk merekrut Marc Marquez tetap menjadi langkah yang diyakini dapat memperkuat posisi mereka di arena balap dunia.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya