Alex Rins Dirawat di Madrid, Operasinya Sukses!

Alex Rins Dirawat di Madrid, Operasinya Sukses!

Alex Rins alami insiden di tikungan 1 Assen--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Pemilik nomor start 42 di MotoGP, Alex Rins di seri Jerman lalu memang digantikan rider WSBK, Remy Gardner. Alex Rins sendiri terbang ke Madrid untuk pemeriksaan medis pasca kecelakaan di Belanda.

Alex Rins sendiri sempat mengunggah kondisinya di rumah sakit. Dirinya menyatakan jika operasinya sukses dan masih menunggu pemulihan.

Seperti diketahui, pada lap pembuka di Tikungan 1, Rins yang membalap untuk Monster Energy Yamaha MotoGP Team terjatuh keras. Akibatnya, kaki kanannya patah dan pergelangan tangan kanannya mengalami memar parah.

Usai kecelakaan, Rins terlihat duduk di pinggir lintasan untuk menenangkan diri sebelum akhirnya dibawa ke Medical Centre. Hasil pemeriksaan awal menunjukkan cedera serius pada kaki dan pergelangan tangannya, sehingga Rins memutuskan untuk segera terbang ke Madrid guna menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut.

BACA JUGA:Kemenangan Epik Hector Garzo di MotoE Belanda Race 1!

BACA JUGA:Podium Utama Moto2 Belanda Jadi Milik Ai Ogura

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP berjanji akan memberikan buletin medis terbaru setelah Rins diperiksa oleh dokternya di Madrid.

Massimo Meregalli, Team Manager Monster Energy Yamaha MotoGP, memberikan update terkait kondisi Rins.

“Alex benar-benar tidak beruntung mengalami kecelakaan besar di tikungan pertama, terutama setelah start yang lumayan. Ini sangat tidak setimpal. Ia mengalami cedera pada tangan dan kaki kanannya, serta akan kembali ke Madrid untuk berkonsultasi dengan dokternya. Kami bersyukur cederanya tidak lebih parah, tetapi ia kemungkinan masih perlu menjalani operasi. Kami akan segera merilis informasi terbaru begitu kami mendapatkannya.”

Alex Rins sendiri sudah mengonfirmasi bahwa ia sedang dalam perjalanan ke Madrid. “Saya mengalami kecelakaan yang sangat keras di awal balapan. Saya sekarang sedang dalam perjalanan ke Madrid untuk menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut agar mengetahui seberapa parah cedera di pergelangan tangan kanan dan kaki kanan saya. Saya berharap dapat segera mendapatkan informasi terbaru,” ujarnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya