Ducati Rombak Pasukan di MotoGP 2025, Pramac Beralih ke Yamaha dan Strategi Baru

Ducati Rombak Pasukan di MotoGP 2025, Pramac Beralih ke Yamaha dan Strategi Baru

World Ducati Week 2024 Siap digelar di Italia-Ducati-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - MotoGP musim ini, Ducati berlaga dengan empat Desmosedici GP24 dan empat GP23.

Namun, perpindahan tim Pramac ke Yamaha mulai musim depan akan mengurangi jumlah motor Ducati di grid MotoGP. 

Dalam perkembangan terbaru, para petinggi Ducati ingin mempertahankan rasio 50:50. 

Dengan demikian, akan ada tiga GP25 yang terbaru, di mana salah satunya akan diberikan kepada tim VR46, sementara sisanya akan menggunakan GP24.

BACA JUGA:Ducati Ragukan Reuni dengan Andrea Iannone di MotoGP

BACA JUGA:Sempat Duel Sengit, Fermin Aldeguer Mendominasi di Moto2 Jerman!

Dalam penampilannya di televisi Italia, Sky, General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, menyatakan kekecewaannya atas hilangnya tim Pramac.

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Pramac. Dengan kontribusi mereka, kami berhasil mengembangkan motor kami dan juga talenta-talenta muda. Kami menyesal kehilangan kenyataan yang begitu penting, tetapi semua orang ingin kami kehilangan tim tahun depan," kata Dall'Igna seperti dikutip dari motorsport.com. 

Dari pihak Pramac, Ducati dituduh lebih memilih untuk 'mengontrak Cristiano Ronaldo' daripada mempertahankan filosofi pengembangan pembalap muda. Meskipun demikian, Dall'Igna menegaskan bahwa Ducati tidak akan mengubah filosofi mereka. 

"Yang pasti kami tidak akan mengubah filosofi kami.Faktanya, kami telah mengontrak Fermin Aldeguer, mencoba melakukan apa yang telah kami lakukan selama bertahun-tahun dengan Enea Bastianini dan Jorge Martin. Ini akan menjadi tantangan yang menanti kami dan hidup terus berjalan," ujarnya.

BACA JUGA:Pramac Jadi Tim Satelit Yamaha, Morbidelli Serasa Balikan Sama Mantan

Saat ini, masih ada beberapa hal yang belum diputuskan, seperti siapa yang akan mewarisi motor resmi dan di mana Fermin Aldeguer akan membalap.

Dall'Igna menjelaskan, "Kami ingin menggunakan tiga motor resmi dan tiga motor dari tahun sebelumnya. 

Saya pikir ini adalah hal terbaik untuk dilakukan dan itu adalah tujuan kami. Saat ini, kami belum siap untuk membuat pengumuman, tapi itu akan segera terjadi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya