FP1 Moto3 Jerman: Stefano Nepa Bikin Kejutan!

FP1 Moto3 Jerman: Stefano Nepa Bikin Kejutan!

Stefano Nepa FP1 Moto3--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap MTA Team Stefano Nepa, membuat gebrakan dengan menguasai Practice 1 kelas Moto3 di Sachsenring.

Cuaca berawan menyambut para pembalap Moto3 untuk sesi latihan pertama, dalam Liqui Moly Motorrad Grand Prix Jerman pada Jumat, 5 Juli 2024.

Untungnya, kondisi trek sudah mengering, berbeda dengan saat Free Practice. Stefano Nepa (MTA Team) menjadi bintang dengan waktu lap 1:25.283, mengungguli pemenang balapan di Assen, Ivan Ortola (MT Helmets-MSi).

David Alonso (CFMOTO Aspar Team) pemimpin klasemen Kejuaraan Dunia sempat terjatuh di Tikungan 3. Beruntung ia bisa melanjutkan sesi meski motornya perlu perbaikan. Remaja asal Kolombia itu berhasil masuk tiga besar.

BACA JUGA:Bos HRC Optimis Setelah Uji Coba WSBK di Barcelona

BACA JUGA:MotoE Makin Panas, 4 Pembalap Hanya Terpisah 11 Poin!

Sementara itu, Collin Veijer (Liqui Moly Husqvarna Intact GP) berada di posisi keempat, hanya berjarak tipis 0,096 detik dari Nepa.

Debutan Angel Piqueras (Leopard Racing) menempati urutan kelima, disusul Taiyo Furusato (Honda Team Asia) dan Adrian Fernandez (Leopard Racing) yang menjadi pembalap tercepat saat Free Practice.

Urutan kedelapan ditempati oleh Jose Antonio Rueda (Red Bull KTM Ajo), dengan Ryusei Yamanaka (MT Helmets-MSi) menghuni tempat kesembilan.

Sepuluh besar dilengkapi oleh David Munoz (BOE Motorsports) yang mengungguli Daniel Holgado (Red Bull GASGAS Tech3).

BACA JUGA:Somkiat Chantra dan Mario Aji Menggila di FP1 Moto2 Sachsenring!

Meski demikian, Holgado masih sementara lolos ke Q2.

Di posisi ke-12 ada Luca Lunetta (SIC58 Squadra Corse), di depan Joel Kelso (BOE Motorsports) serta Matteo Bertelle (Rivacold Snipers Team).

Dengan hasil ini, persaingan di kelas Moto3 semakin seru dan penuh kejutan menuju balapan akhir pekan ini di Sachsenring.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya