David Alonso Juara Moto3 Jerman 2024, Makin Memimpin di Klasemen

David Alonso Juara Moto3 Jerman 2024, Makin Memimpin di Klasemen

Race Moto3 Sachsenring--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap CFMOTO Aspar Team asal Kolombia, David Alonso, kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan Taiyo Furusato dan Ivan Ortola di Sachsenring. Alonso membuktikan bahwa dirinya pantas memimpin klasemen Kejuaraan Dunia.

Usai tiga kemenangan beruntunnya terhenti di Assen, remaja asal Kolombia itu bangkit untuk meraih kemenangan keenamnya musim ini dalam balapan Moto3 di Liqui Moly Motorrad Grand Prix Jerman pada Minggu, 7 Juli 2024. Taiyo Furusato (Honda Team Asia) menempati finis kedua usai tak kuasa membendung laju kencang sang pemenang.

Sementara podium dilengkapi Ivan Ortola (MT Helmets-MSi), meski pembalap Spanyol itu sempat menjalani hukuman Long Lap Penalty. Nasib sial dialami Collin Veijer (Liqui Moly Husqvarna Intact GP) yang harus puas finis di posisi ke-18 setelah insiden di awal lomba dari 23 lap yang penuh dengan ketegangan.

Perlombaan kelas Moto3 benar-benar membuat jantung berdegup bagi siapa pun yang menontonnya. Awalnya, Veijer tampak kuat bakal menjadi penantang dalam perebutan podium tertinggi dengan start bagus dan memimpin selepas tikungan pertama. 

BACA JUGA:Collin Veijer Rebut Pole Position Pertamanya di Kualifikasi Moto3 Jerman 2024

BACA JUGA:Celestino Vietti Start Terdepan di Moto2 Jerman 2024

Namun, drama tak terduga terjadi, pembalap muda Belanda itu kehilangan kendali atas motornya saat memasuki Tikungan 11 pada lap kedua. Veijer terjatuh, pimpinan lomba pun diambil alih oleh Alonso. Meskipun Veijer masih bisa melanjutkan perlombaan, balapannya praktis berakhir prematur dengan berada di posisi paling buncit.

Dengan lomba dipimpin Alonso, tidak berarti sepenuhnya aman bagi rider CFMOTO Aspar Team ini. Furusato menjadi rival tangguh yang terus memberikan tekanan.

Sebelumnya ada Jose Antonio Rueda (Red Bull KTM Ajo), yang sayangnya tersingkir dari persaingan saat terjatuh di Tikungan 1 pada dua lap tersisa. Alhasil, Furusato menjadi satu-satunya lawan berat bagi Alonso.

Walau begitu, momen yang dialami Furusato pada lap terakhir membuyarkan harapannya untuk naik podium tertinggi. Alonso akhirnya melenggang mulus keluar sebagai pemenang.

BACA JUGA:Jorge Martin Kuasai Kualifikasi MotoGP Jerman 2024

Adrian Fernandez (Leopard Racing) mengamankan posisi keempat, di depan rekan setim sekaligus debutan Angel Piqueras. Pembalap MT Helmets-MSi, Ryusei Yamanaka, menembus enam besar setelah menaklukkan Daniel Holgado (Red Bull GASGAS Tech3).

Tempat ketujuh dihuni David Munoz (BOE Motorsports), diikuti Tatsuki Suzuki (Liqui Moly Husqvarna Intact GP) serta Scott Ogden (MLav Racing) yang masuk sepuluh besar. Setelah perjuangan keras, Veijer akhirnya finis di posisi ke-18 dan harus pulang dengan nol poin.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya