Sempat Duel Sengit, Fermin Aldeguer Mendominasi di Moto2 Jerman!

Sempat Duel Sengit, Fermin Aldeguer Mendominasi di Moto2 Jerman!

Moto2 Jerman--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap SpeedUp Racing Fermin Aldeguer, sukses finis pertama di Sachsenring, mengalahkan Jake Dixon dan Ai Ogura yang ikut naik podium.

Setelah empat putaran terakhir yang kurang memuaskan, Aldeguer (SpeedUp Racing) bangkit dan mencatat kemenangan Moto2 keduanya musim ini di Liqui Moly Motorrad Grand Prix Jerman.

Pada balapan Minggu, 7 Juli 2024, pembalap Spanyol ini menunjukkan dominasinya dengan finis jauh di depan para rivalnya. Jake Dixon (CFMOTO Aspar Team) mengamankan tempat kedua, sementara Ai Ogura (MT Helmets-MSi) tampil mengesankan dengan merebut podium ketiga.

Ogura berhasil mengalahkan Celestino Vietti (Red Bull KTM Ajo) dan rookie Diogo Moreira (Italtrans Racing Team) dalam perebutan podium di Sachsenring.

BACA JUGA:Menang di MotoGP Jerman 2024, Pecco Bagnaia Geser Jorge Martin dari Puncak Klasemen

BACA JUGA:Collin Veijer Rebut Pole Position Pertamanya di Kualifikasi Moto3 Jerman 2024

Balapan Moto2 kali ini benar-benar sengit, berlangsung 25 lap dengan dua babak persaingan ketat. Babak pertama menyajikan duel antara polesitter Vietti, Aldeguer, dan Tony Arbolino (Elf Marc VDS Racing Team). Pimpinan lomba sempat diduduki Vietti, namun Arbolino dan Aldeguer kemudian mendominasi pertarungan.

Setelah Aldeguer merebut posisi terdepan dari Arbolino di tikungan 12 pada Lap 15, fokus beralih ke duel antara Vietti, Dixon, dan Ogura.

Pertarungan sempat diramaikan oleh Senna Agius (Liqui Moly Husqvarna Intact GP) dan Moreira, tetapi Moreira yang bertahan hingga garis finis.

Aldeguer yang sudah memimpin, tidak menyia-nyiakan kesempatan. Ia menciptakan jarak cukup jauh, sementara Vietti, Moreira, dan Ogura bersaing ketat untuk podium. Ogura, dengan keunggulan usia ban dan motor bertenaga Triumph, berhasil menyalip Vietti dan Moreira di lap terakhir.

BACA JUGA:Celestino Vietti Start Terdepan di Moto2 Jerman 2024

BACA JUGA:Jorge Martin Kuasai Kualifikasi MotoGP Jerman 2024

Pembalap Jepang ini finis ketiga, di belakang Aldeguer dan Dixon. Kemenangan Aldeguer sempat dalam investigasi terkait dugaan pelanggaran tekanan ban, namun akhirnya tidak ada tindakan lebih lanjut.

Moreira finis keempat, diikuti Vietti. Somkiat Chantra (Idemitsu Honda Team Asia) tampil gemilang dengan comeback dari P17 ke finis P6. Pemuncak klasemen Sergio Garcia (MT Helmets-MSi) berada di posisi ketujuh, diikuti Joe Roberts (OnlyFans American Racing Team), Arbolino, dan Alonso Lopez (SpeedUp Racing) yang melengkapi sepuluh besar.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya