Kegagalan di Sachsenring Jadi Pelajaran Berharga Buat Jorge Martin

Kegagalan di Sachsenring Jadi Pelajaran Berharga Buat Jorge Martin

Jorge Martin crash saat lap ke 2--crash.net

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Jorge Martin hanya butuh dua lap lagi untuk memperpanjang keunggulannya di klasemen MotoGP dengan kemenangan ganda yang sempurna di Jerman.

Namun, segalanya berubah ketika dia kehilangan kendali di bagian depan motornya dan tergelincir, di Tikungan 1 pada lap kedua dari belakang.

Insiden ini memberikan kemenangan balapan dan keunggulan gelar kepada Francesco Bagnaia, meninggalkan pebalap Pramac Ducati itu dengan kekecewaan mendalam.

“Saya tidak bisa menjelaskan banyak hal. Sulit untuk menganalisisnya saat ini,” kata Martin kepada TNT Sports. “Saya pikir kami melakukan pekerjaan luar biasa hari ini hingga kecelakaan itu terjadi. Ini pasti membuat frustrasi. Sangat disayangkan setelah melakukan balapan yang luar biasa, tapi kami harus terus maju.”

BACA JUGA:Menang di MotoGP Jerman 2024, Pecco Bagnaia Geser Jorge Martin dari Puncak Klasemen

BACA JUGA:Hector Garzo, Raja Balapan Basah di MotoE Jerman 2024!

Martin menegaskan tekadnya untuk bangkit kembali. "Kami harus bangkit kembali. Dan menurut saya hari ini adalah hari yang sangat penting bagi karier saya. Saya akan belajar dari ini. Saya akan kembali meraih kemenangan dan itu saja,” tambahnya dengan optimisme.

Saat ditanya apakah ada peringatan dari motornya sebelum kecelakaan, Martin menjelaskan, “Kami telah banyak kesulitan dengan bagian depan sepanjang akhir pekan ini.

Tikungan 1 adalah salah satunya, tapi saya tidak menyangka akan terjadi kecelakaan. Yang pasti saya merasakan beberapa gerakan di sana tetapi tidak ada yang istimewa. Jadi sekarang kami hanya perlu bergerak maju dan yang pasti kami harus menerima ini.”

Dengan liburan musim panas di depan mata, Martin memiliki waktu untuk merenungkan kesalahannya sebelum tiba di Silverstone awal bulan depan.

BACA JUGA:Sempat Duel Sengit, Fermin Aldeguer Mendominasi di Moto2 Jerman!

Dia kini menghadapi defisit 10 poin dari Bagnaia, namun tekadnya untuk kembali dan meraih kemenangan tetap tinggi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya