Jadi Tuan Rumah di Donington Park, Jonathan Rea Siap Tampil Trengginas

Jadi Tuan Rumah di Donington Park, Jonathan Rea Siap Tampil Trengginas

Jonathan Rea pembalap WSBK--crash.net

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Jonathan Rea menyatakan antusiasmenya untuk putaran Donington Park dan tidak sabar untuk memulainya pada Jumat pagi.

Setelah menghadapi musim yang menantang bersama Yamaha, Rea berada di posisi ke-14 dalam klasemen WorldSBK. Meskipun demikian, dia yakin Donington bisa menjadi titik balik musim ini.

Juara WorldSBK enam kali ini hanya dua kali finis di enam besar sejauh ini dan menempati posisi keempat di antara pembalap Yamaha, di belakang Andrea Locatelli, Remy Gardner, dan Dominique Aegerter. Namun, Donington adalah sirkuit yang memiliki kenangan manis bagi Rea.

Dia pernah meraih podium di sana saat bersama Honda pada tahun 2010, meraih kemenangan kandang pertamanya pada tahun 2013, dan mencatatkan hattrick sempurna untuk Kawasaki pada tahun 2019.

BACA JUGA:Federal Oil Apresiasi Duo Marquez yang Berhasil Podium Bersama di Sachsenring

BACA JUGA:Balap HDC 2024 Siap Digelar, Ini Jadwal dan Daftar Kelas yang Diperlombakan

Meskipun kemenangan balapan terakhirnya terjadi pada tahun 2021, Rea telah naik podium dalam lima dari enam balapan terakhir di Donington.

"Saya sangat menantikan Donington, terutama setelah Misano karena saya punya waktu beberapa minggu untuk menyembuhkan cedera pergelangan tangan saya dan saya berharap bisa kembali mendekati kebugaran 100% sebelum akhir pekan," kata Rea. "Ini adalah sirkuit yang sangat saya nikmati, ini adalah balapan tim saya dan kandang saya sendiri, jadi akan sangat menyenangkan jika mendapat banyak dukungan di sana."

Crew Chief Andrew Pitt menambahkan bahwa Donington Park adalah salah satu trek di mana pembalap benar-benar dapat membuat perbedaan.

"Yamaha cepat di sini karena berhenti dengan baik, berbelok dengan baik, keausan ban bagus dan lintasan lurus tidak terlalu panjang. Balapan pertama yang dimenangkan motor ini terjadi di Inggris, jadi tidak ada alasan kami tidak bisa menjalani akhir pekan yang kuat," ujar Pitt.

BACA JUGA:Balap HDC 2024 Siap Digelar, Ini Jadwal dan Daftar Kelas yang Diperlombakan

Rea dan timnya berharap cuaca akan bersahabat, memungkinkan mereka untuk memberikan performa terbaik sepanjang akhir pekan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya