Toprak Razgatlioglu Rebut Rekor Lap di Superpole WSBK

Toprak Razgatlioglu Rebut Rekor Lap di Superpole WSBK

Toprak Razgatlioglu--crash.net

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Toprak Razgatlioglu tampil sempurna, pole position di Donington Park dengan catatan Waktu 1’24s. Balapan Race 1 untuk Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike hari Sabtu benar-benar penuh aksi.

Toprak Razgatlioglu dari tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK tampil memukau, dengan memecahkan rekor lap sebelumnya dan meraih pole position di Donington Park untuk putaran Prosecco DOC UK.

Razgatlioglu mengamankan keunggulan ini dengan catatan waktu 1’24.629s, membuatnya unggul 0.573 detik dari pesaing terdekatnya, Nicolo Bulega dari tim Aruba.it Racing – Ducati.

Razgatlioglu memulai sesi dengan cepat, langsung memecahkan rekor lap dengan waktu 1’24.892s, lebih cepat 1,2 detik dari rekor sebelumnya. Tak ada satu pun pesaing yang bisa mendekati catatan waktunya.

BACA JUGA:Aksi Kilat Razgatlioglu di FP1 Donington, Petrucci dan Gerloff Nyaris Mengejar

BACA JUGA:Yari Montella Pecah Rekor, Navarro Beri Kejutan di WorldSSP Donington

Alex Lowes dari tim Kawasaki Racing Team WorldSBK sempat menduduki posisi kedua, namun akhirnya harus puas di posisi keempat setelah Dominique Aegerter dan Remy Gardner memperbaiki catatan waktu mereka.

Bulega berada di posisi kedua dengan selisih waktu 0.573s dari Razgatlioglu, sementara Scott Redding dari tim Bonovo Action BMW menempati posisi ketiga, meraih hasil Superpole terbaiknya sejak Magny-Cours 2022.

Ini juga menjadi pole ke-15 Razgatlioglu di WorldSBK dan pole ketiga musim ini, menjadikannya back-to-back poles untuk BMW.

Sam Lowes dari tim ELF Marc VDS Racing Team akan memulai dari baris kedua meskipun mengalami kecelakaan di Tikungan 8.

BACA JUGA:Sensasi Baru! Dealer Premium Yamaha untuk Konsumen Setia

Sementara itu, Dominique Aegerter meraih posisi kelima dan Michael van der Mark dari tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK menempati posisi keenam, menjadikan tiga rider BMW di enam besar.

Alvaro Bautista, juara bertahan dari tim Aruba.it Racing - Ducati, hanya mampu menempati posisi 11, sementara Andrea Locatelli dari tim Pata Prometeon Yamaha meraih posisi ketujuh dan Jonathan Rea di posisi kedelapan.

Dengan catatan waktu yang fantastis dan dominasi yang jelas, Razgatlioglu menunjukkan bahwa dia adalah salah satu rider yang harus diperhitungkan di kejuaraan ini.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya