Oli Motul Diuji Pakai Moge di Flores, Gimana Hasilnya?

Oli Motul Diuji Pakai Moge di Flores, Gimana Hasilnya?

Oli Motul-Motul-

NTT, MOTOREXPERTZ.COM - Motul Indonesia memanfaatkan kegiatan #ExploreIndonesia di NTT untuk melakukan pengujian kualitas dan daya tahan pelumas terbaru mereka.

Oli Motul 5100 dan 7100 yang bulan lalu baru saja diluncurkan diuji kali ini. Pelumas terbaru Motul ini dikembangkan untuk motor berperforma tinggi dan tahan di segala medan dan cuaca. 

"Motul 7100 dan 5100 dirancang untuk sepeda motor berteknologi tinggi masa kini. Teknologi oli sintetis dengan bahan dasar Ester ini sudah terbukti memberikan output maksimal. 

Terutama pada motor-motor dengan cc besar ataupun penggunaan yang lebih berat seperti touring jauh di rute dan cuaca ekstrem," kata National Sales Director PT Motul Indonesia Energy, Welmart Purba.

BACA JUGA:Bakal Ada Lebih Dari 120 Perusahaan di Industri Pendukung Otomotif yang Ikutan GIIAS 2024

BACA JUGA:Isu Jok Superbike BMW, Toprak Razgatlioglu Kasih Klarifikasi

Perjalanan Explore Flores kali ini menempuh perjalanan sepanjang kurang lebih 700 km. Kondisi rute yang dilalui juga beragam, dengan melewati ribuan tikungan, begitupun dengan cuaca yang berubah-ubah seperti hujan, panas, hingga berkabut. 

Dalam pengujian ini, Motul melibatkan beberapa Motorcycle Enthusiast antara lain Atenx Katros yang mengendarai Beneli Custom, Mario Iroth dengan Honda CRF Rally 250 Adventure, Mblo Rizki yang menggeber Honda CBR600R serta Akang MV dengan tunggangan Kawasaki Ninja ZX-6R. 

Para penguji ini pun mengakui kualitas dan ketahanan pelumas Motul terbaru ini layak menjadi pilihan terbaik untuk touring jarak jauh. Atenx Katros yang menggunakan varian Motul 5100 merasakan kunggulan dari pelumas tersebut. 

Bahkan Builder kondang itu memuji formulasi baru Motul karena kendala di motor miliknya bisa teratasi dengan penggunaan Motul 5100. 

BACA JUGA:Ini Deretan Merek Motor Baru di GIIAS 2024, Ada VMove Hingga Kupprum

"Walaupun sebelum riding ada kendala karbu bahan bakar kering di motor, tapi setelah pakai oli Motul 5100 kondisi motor aman menempuh perjalanan Flores dari Maumere ke Bajo," kata Atenx. 

Berbeda dengan Atenx, Mario Iroth yang menunggangi CRF 250 Rally memilih menggunakan Motul 7100 karena menyesuaikan dengan spesifikasi motor. Ia pun terkesan dengan performa pelumas terbaru Motul ini.

"Dengan oli Motul 7100 yang saya gunakan ini, bisa melahap semua tikungan dan tanjakan. Power-nya dapet, cuaca di suhu rendah ataupun tinggi, temperature mesin masih stabil, kopling tidak pernah slip, digeber di RPM tinggi pun kondisi aman," terang Mario Iroth. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya