Toprak, Bautista, Rea: Trio Maut Kuasai FP1 di Most

Toprak, Bautista, Rea: Trio Maut Kuasai FP1 di Most

Toprak tak terkalahkan dalam dua sesi Free Practice di Ceko--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Empat pabrikan merajai posisi teratas pada hari Jumat di Most, dengan banyak yang bisa diungkap dari dua sesi latihan.

Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) sekali lagi menjadi yang tercepat di Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike, mengalahkan Alvaro Bautista (Aruba.it Racing - Ducati) dengan selisih sepuluh detik di Autodrom Most.

Razgatlioglu dan Bautista menjadi dua pembalap yang berhasil mencatat waktu di bawah 1’31s di hari pertama Putaran Ceko ini. Razgatlioglu melanjutkan tren positifnya dengan mencatat waktu terbaik di FP2, yaitu 1’31.519s, hampir empat persepuluh detik lebih cepat dari catatan paginya dan sekali lagi memimpin untuk BMW.

Rekan setimnya, Michael van der Mark berhasil masuk dalam sepuluh besar dengan menempati posisi kedelapan, tepat di depan Scott Redding (Bonovo Action BMW) di posisi kesembilan dengan selisih hanya 0.030s. Garrett Gerloff (Bonovo Action BMW) juga meningkat di putaran terakhirnya dan berada di posisi ke-13. Juara bertahan Bautista menempati posisi kedua, dengan catatan waktu 1’31.622s, menjadikannya dan Razgatlioglu satu-satunya pembalap yang berhasil mencatat waktu di bawah 1’31s.

BACA JUGA:Scomadi Rilis Dua Model Edisi Terbatas, Harga Tembus Rp 100 Jutaan

BACA JUGA:Royal Enfield Luncurkan Dua Moge Baru di GIIAS 2024, Mulai Rp 151 Jutaan

Rekan setimnya, Nicolo Bulega, berada di posisi kelima, setengah detik di belakang Razgatlioglu dan empat persepuluh detik dari posisi pertama. Bintang independen, Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team), membuat tiga Ducati masuk dalam enam besar dengan posisi keenam dan catatan waktu 1’32.110s, hanya selisih sepuluh detik dari Bulega di depannya.

Andrea Iannone (Team GoEleven) mengalami beberapa kesulitan di sesi pagi dengan beberapa kali keluar lintasan, tetapi ia bangkit di sesi sore dan menempati posisi ke-10, hanya beberapa per seratus detik di depan Sam Lowes (ELF Marc VDS Racing Team) yang berada di posisi ke-11 di FP2 dan ke-12 secara keseluruhan.

Michael Ruben Rinaldi (Team Motocorsa Racing) mengalami kesulitan besar di sesi sore dengan motornya hanya berjalan di dua silinder, tetapi catatan waktu FP1-nya sebesar 1’32.800s cukup untuk menempatkannya di posisi ke-10 pada sesi tersebut dan ke-17 secara keseluruhan.

Jonathan Rea (Pata Prometeon Yamaha) tampaknya mampu melanjutkan momentum yang ia bangun di Donington, dengan finis di posisi ketiga pada hari Jumat setelah mencatat waktu 1’32.033s.

BACA JUGA:Bikin Joki Drag Bike Pede, FDR Draxstar Jadi Ban Andalan Baru di Balap Trek Lurus

Pembalap #65 ini menjadi pembalap Yamaha terdepan lagi, dengan Remy Gardner (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) di posisi ketujuh.

Gardner merupakan salah satu dari sedikit pembalap yang tidak mampu meningkatkan catatan waktunya di kondisi yang lebih hangat pada sore hari, tetapi catatan waktunya di FP1 sebesar 1’32.233s masih cukup untuk mengamankan posisi tujuh besar.

Andrea Locatelli (Pata Prometeon Yamaha) melengkapi posisi sepuluh besar setelah mengalami kecelakaan di Tikungan 2 pada FP2, tetapi ia berhasil mencatat waktu 1’32.369s untuk mengamankan posisi sepuluh besar.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya