Toprak Razgatlioglu Raih Superpole ke-50, Bulega dan Bautista Terjebak Drama!

Toprak Razgatlioglu Raih Superpole ke-50, Bulega dan Bautista Terjebak Drama!

Toprak Razgatlioglu juarai superpole di Ceko--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Toprak Razgatlioglu memulai hari Minggu dengan cemerlang, meraih kemenangan kesembilan berturut-turut di depan Nicolo Bulega dan Alex Lowes.

Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike kembali beraksi di putaran Ceko dengan balapan Superpole yang dramatis.

Razgatlioglu dari tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK mengamankan kemenangan ke-50 legendaris di WorldSBK, dan yang ke-11 dengan BMW, memberikan pabrik Jerman tersebut keunggulan di Kejuaraan Pabrikan.

Di belakangnya, Nicolo Bulega dari tim Aruba.it Racing – Ducati finis di posisi kedua setelah drama di lap terakhir dengan rekannya.

BACA JUGA:Cek Fitur CFMoto 450 CLC Moge Cruiser Berbanderol Terjangkau

Posisi terakhir di podium diraih oleh Alex Lowes dari tim Kawasaki Racing Team WorldSBK, yang meraih podium ke-41 nya menyamai rekor Neil Hodgson.

Balapan dimulai dengan Razgatlioglu memimpin di Tikungan 1, diikuti oleh Bulega dan Alvaro Bautista yang meluncur dengan fantastis.

Namun, Bulega segera menyerang dan menurunkan Razgatlioglu ke posisi kedua untuk pertama kalinya akhir pekan ini.

Bautista kemudian menyusul, menurunkan pembalap Turki itu ke posisi ketiga.

BACA JUGA:Ini 5 Titik Lokasi Razia di Depok Operasi Patuh Jaya Juli 2024

BACA JUGA:Danadyaksa Wida Pangestu, Pembalap 11 Tahun Jadi Pememang Race 2 Junior Pro di YSR 2024 Mandalika

Razgatlioglu merespons di Tikungan 1 pada Lap 2, mengambil kembali posisi kedua sebelum merebut posisi pertama lagi. Bautista terus menekan, membuat kesalahan kecil yang membuatnya hampir disalip Alex Lowes di posisi keempat. Di belakang, Jonathan Rea dari tim Pata Prometeon Yamaha bergerak melalui lapangan, akhirnya bertarung untuk posisi terakhir yang mencetak poin dengan Michael van der Mark dari tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK.

Pada tahap akhir, tidak ada yang bisa menandingi Razgatlioglu, yang meraih kemenangan dengan margin nyaman. Pertarungan untuk posisi kedua diputuskan pada lap terakhir. Bulega melewati kerikil di Tikungan 1, tetap di motornya sementara Bautista melebar dan jatuh mengangkat Alex Lowes ke posisi ketiga.

Danilo Petrucci dari tim Barni Spark Racing mengamankan posisi keempat, memberikan awal yang baik untuk Balapan 2 setelah mengalahkan Remy Gardner dari tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK, yang melengkapi lima besar.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya