Dua Cairan Ini Bisa Bersihkan Mesin Luar Dalam, Berapa Harganya?

Dua Cairan Ini Bisa Bersihkan Mesin Luar Dalam, Berapa Harganya?

Engine Flush-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Bradsis yang punya motor lawas dan ingin menyegarkan lagi baik tampilan luar dan performa mesin bisa lirik dua cairan dari PT Laris Chandra berikut ini.

Untuk mengembalikan performa mesin dan membersihkan jeroan ruang bakar, disediakan cairan Engine Flush dari AutoGard. Penggunaan cairan ini cukup dengan dicampurkan dengan oli, lalu nyalakan mesin sebentar. 

Kemudian ganti oli dengan yang baru. Nantinya kotoran di dalam mesin akan keluar berikut oli bekasnya. 

"Cairan ini membersihkan bagian dalam mesin dari endapan dan melarutkan residu dan sisa pembakaran, mampu membersihkan lumpur dan kerak. Sehingga meningkatkan performa dan mengurangi keausan mesin," urai Puspita Arum Dyah Retnani, Brand Strategist PT Laris Chandra selaku distributor resmi STP. 

BACA JUGA:WSBK Ceko, Perfect Weekend Buat Toprak, Tapi Bautista dan Petrucci Apes

BACA JUGA:Danadyaksa Wida Pangestu, Pembalap 11 Tahun Jadi Pememang Race 2 Junior Pro di YSR 2024 Mandalika

Sementara untuk membersihkan bagian luar mesin, bradsis bisa menggunakan cairan STP Engine Degreaser yang juga dijual oleh Laris Chandra. Cairan ini bisa digunakan dengan cara menyemprotkan ke blok mesin. Lalu disapu dengan kuas secara merata.

Nantinya noda seperti kotoran, minyak, gemuk dan debu yang menempel di mesin akan menggumpal. "Setelah itu, cukup dilap saja, tak perlu dibilas dengan air," wantinya.

Lebih lanjut, STP Engine Degreaser ini juga aman untuk blok mesin karena tidak meninggalkan bercak karat dan merusak cat motor. Karena memiliki solvent based, cairan ini juga tak mempengaruhi komponen kelistrikan di motor.

Kedua cairan ini bisa bradsis dapatkan di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tanggal 18-28 Juli di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Dominasi Race-1 WSBK Most, Danilo Petrucci Naik Podium

BACA JUGA:Yamaha NMAX Turbo Resmi Hadir di NTB, Harga OTR Mulai Rp 35 Jutaan

Harganya Rp 40 ribu untuk engine degreaser, dari normalnya Rp 60 ribu per kaleng. Serta engine flush seharga Rp 15 ribu saja, dari harga normalnya Rp 20 ribu.  

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya