Ini Alasan Honda Mobil Bawa Deretan Motor Listrik di GIIAS 2024

Ini Alasan Honda Mobil Bawa Deretan Motor Listrik di GIIAS 2024

Honda Pocket Concept-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - PT Honda Prospect Motor (HPM) dikenal sebagai APM mobil Honda di Indonesia. Namun di ajang GIIAS 2024 ini, booth Honda mobil turut memajang sejumlah kendaraan roda dua, atau motor. 

Tapi motor yang dipajang di booth Honda garapan HPM ini bukan motor bermesin bensin seperti Honda Beat, Vario dan lainnya yang dijual oleh PT Astra Honda Motor (AHM) melainkan motor-motor listrik. 

Diantaranya Honda Pocket Concept yang merupakan motor konsep mungil yang hadir sepaket dengan mobil konsep masa depan Sustaina-C Concept. Inspirasinya dari paket penjualan Honda City dan Motocompo di tahun 80-an.

Selanjutnya ada Honda Motocompacto yang bisa langsung diuji pada area khusus di booth Honda tersebut. Motor dengan tampilan ala Honda Motocompo ini berbentuk unik seperti koper berjalan. 

BACA JUGA:Di GIIAS 2024, ALVA Rilis Fitur Baru di MyALVA Apps hingga Umumkan Kolaborasi

BACA JUGA:Mengenal Suzuki GSX-S1000 Evo 2025, Streetfighter Berbalut Balap yang Harganya Mencapai 305 Jutaan

Alat transportasi personal ini sudah dijual umum di Amerika Serikat dengan banderol Rp 15 jutaan. Tapi HPM hanya menghadirkannya sebagai uji coba semata.

Selain itu, ada juga motor listrik Honda EM1 e: yang kini dijual umum oleh AHM.  Motor tersebut dipajang berdampingan dengan mobil listrik Honda N-Van yang kini juga sudah dijual di Jepang. 

Yulian Karfili, Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan alasan kehadiran motor listrik tersebut di booth Honda bukan tanpa alasan. 

Karena pihaknya ingin mengenalkan ke masyarakat, khususnya para pengunjung GIIAS 2024 mengenai ragam kendaraan yang mereka buat, baik yang sudah dijual atau masih sebatas konsep. Karena pihaknya ingin menegaskan jika Honda itu bukan sekadar produsen mobil, tapi mobility company. 

BACA JUGA:Rumor Terbaru dari Paddock: Pembalap MotoGP 2025 yang Lagi Diperbincangkan!

"Honda itu kan sebuah mobility company yang berbeda dari pabrikan lainnya. Kami nggak cuma bikin mobil. Tapi lebih dari itu,  kami juga membuat motor, robot, pesawat terbang hingga mesin potong rumput. Macam-macam. Yang kita lakukan di area tersebut menampilkan beragam teknologi yang Honda punya," urainya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya