Batal Tahun ini, India Bakal Gelar MotoGP Sampai 2027

Batal Tahun ini, India Bakal Gelar MotoGP Sampai 2027

GrandPrix India telah memperpanjang kontrak dengan MotoGP hingga tahun 2027--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Perjanjian baru antara MotoGP dan Pemerintah Uttar Pradesh di India memastikan MotoGP akan kembali ke Sirkuit Internasional Buddh selama tiga musim ke depan. Kontrak ini ditandatangani dengan Invest UP, badan Pemerintah Uttar Pradesh yang memfasilitasi investasi internasional ke negara bagian tersebut.

Dengan kesepakatan ini Grand Prix India akan ada dalam kalender dari 2025 hingga 2027. Event balapan ini bakal diadakan di Sirkuit Internasional Buddh, yang memulai debutnya sebagai tuan rumah MotoGP pada 2023.

Dengan populasi lebih dari 1,4 miliar orang dan lebih dari 200 juta sepeda motor di jalan raya, India merupakan pasar global utama untuk MotoGP dan banyak mitra olahraga tersebut.

Transportasi roda dua mencakup hampir 75% dari total jumlah kendaraan yang digunakan setiap hari. India juga memiliki audiens yang mapan bagi MotoGP dan memiliki ruang lingkup lebih lanjut untuk tumbuh pada musim mendatang.

BACA JUGA:Tengok Lagi Istimewanya HD Hydra-Glide Revival 2024, Harganya Nyaris Rp 1 Miliar

BACA JUGA:Mengenal Helm Open Face Snail D1: Pilihan Keren buat Riding Harian

Grand Prix perdana di Buddh dihadiri lebih dari 100.000 penggemar yang menjadi saksi sejarah dari olahraga paling seru di dunia yang diperlombakan di negara ini untuk pertama kalinya.

Kesepakatan ini ditandatangani langsung antara pemegang hak MotoGP, Dorna Sports, dan pemerintah Uttar Pradesh, wilayah terpadat di India.

Ini memberikan latar belakang yang sempurna untuk lebih jauh meraih kesuksesan industri olahraga dan sepeda motor di seluruh negeri.

Manoj Kumar Singh, Chief Secretary-cum-Infrastructure & Industrial Development Commissioner, Pemerintah Uttar Pradesh, menekankan pentingnya kesepakatan ini.

BACA JUGA:Harga Bensin Shell Per 1 Agustus 2024, Naik Semua!

"Membawa MotoGP ke Uttar Pradesh tidak hanya mengangkat nama negara bagian kita di panggung olahraga global, tetapi juga memacu pertumbuhan ekonomi yang substansial di seluruh sektor pariwisata, perhotelan, dan sektor terkait."

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, juga menyatakan kegembiraannya.

"Kami sangat senang mengumumkan perjanjian baru ini yang dibuat langsung dengan pemerintah Uttar Pradesh. Grand Prix India perdana merupakan kesuksesan utama dan membawa banyak nilai bagi MotoGP dan wilayah tuan rumah kami, Uttar Pradesh. India merupakan pasar penting bagi MotoGP, dengan audiens yang sehat dan mapan untuk balapan ini. Kami tahu kami dapat meningkatkannya secara eksponensial. Kami sangat bangga dapat bekerja sama secara langsung dengan pemerintah Uttar Pradesh untuk membawa MotoGP kembali ke India, dan UP, serta Sirkuit Internasional Buddh, untuk tiga musim mendatang."

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya