Vespa S 125 Tak Lagi Dijual di Indonesia, Indikasi Disuntik Mati?

Vespa S 125 Tak Lagi Dijual di Indonesia, Indikasi Disuntik Mati?

Vespa S 125 i-get--Vespa

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Beberapa waktu lalu, Piaggio Indonesia memang mengumumkan akan stop produksinya varian Vespa Batik berbasis LX-125. Sebagai gantinya, Vespa Batik mendapatkan basis model Primavera. Tapi ada satu model lagi yang ternyata sudah discontinue, yakni Vespa S 125.

Yup, model yang jadi salah satu motor matic entry-level selain versi LX-125 dari merek Italia itu tak lagi dijual di Indonesia.

Sebenarnya rumor Vespa S stop dijual sudah diketahui sejak Februari lalu. "Vespa S 125 enggak dijual lagi," kata salah satu sales di diler Piaggio-Vespa.

Motor matic 125 cc itu masih terpampang di website resmi Vespa.co.id hingga beberapa hari lalu, foto produk Vespa S 125 hilang dari website tersebut. Hanya ada Vespa LX 125 i-get yang mengisi segmen 125 cc.

BACA JUGA:Update Harga BBM Pertamina di 1 Agustus 2024, Ada Kenaikan?

BACA JUGA:Rezeki Nomplok! Federal Oil Bagi-Bagi Yamaha XMAX dan Honda PCX 160 Gratis Tiap Bulan!

Selain itu, pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang, motor S 125 enggak dipajang di booth Piaggio Indonesia (PID).

Sebagai catatan, walau disebut entry-level, harganya setara motor matic 150 cc pabrikan Jepang tertinggi, yakni NMax Turbo Tech Max Ultimate. Di mana harga terakhir Vespa S 125 dijual Rp 45,5 juta untuk On the Road (OTR) Jakarta.

Perbedaannya ada di desain lampu utama, berbentuk segi-6 atau heksagonal mirip Vespa Sprint 150. Motor matic ini dibekali mesin single silinder 124,5 cc 3-klep berpendingin udara dan mengusung teknologi i-get. Mesin tersebut diklaim menghasilkan tenaga 10 dk di 7.600 rpm dan torsi puncak 10,2 Nm di 6.000 rpm.

Turun ke kaki-kaki, tersemat pelek depan 11 inci belakang 10 inci, dibalut ban tubeless ukuran 110/70-11 depan dan 120/70-10 belakang.

BACA JUGA:Viral Bikers Moge Kena Tilang di Bandung, Pelanggarannya Bikin Malu

Pengeremannya belum mengadopsi teknologi ABS (Anti-lock Braking System). Di area kokpit terpasang panel instrumen semi-digital, memadukan jarum analog untuk spidometer dan layar LCD untuk informasi fuelmeter serta odometer.

Ditambah slot USB untuk charging smartphone di glove box, dan lampu utama LED dengan DRL di lampu sein.

Fitur lainnya ada kunci Anti-Theft Immobilizer, jadi enggak takut Vespa S 125 bakal dicuri maling. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya