Sikat Habis Pulau Jawa, Bikers NMAX Turbo Tiba Di Bali

Sikat Habis Pulau Jawa, Bikers NMAX Turbo Tiba Di Bali

Rider etape tiga, yang terdiri dari awak media, blogger, vlogger, dan juga komunitas YRFI Jawa Timur--

BALI, MOTOREXPERTZ.COM – Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara yang dimulai pada 25 Juli lalu kini telah memasuki babak baru. Setelah menempuh perjalanan sejauh lebih dari 1,000 kilometer pada etape ke-1 (Jakarta – Yogyakarta) dan ke-2 (Yogyakarta – Surabaya), para rombongan saat ini telah tiba di Surabaya dan siap meneruskan perjalanannya kembali.

Pada etape ke-3 yang berlangsung dari 1 – 2 Agustus ini, rute yang dilalui adalah jalur pantai utara (Pantura) wilayah timur Pulau Jawa yang melewati kota Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Kraksaan, Besuki, Situbondo, Lewung hingga Banyuwangi. Tidak berhenti sampai disitu, rombongan juga menyebrang ke Pulau Bali dan ditargetkan finish di Yamaha Flagship Shop Denpasar. Total perjalanan yang dilakoni peserta untuk etape kali ini akan mencapai lebih dari 300 kilometer.

BACA JUGA:Uji Ketangguhan Yamaha NMax, Rombongan NMAX Tour Boemi Nusantara Lanjut ke Surabaya

“Setelah perjalanan lebih dari 1,000 kilometer dari Jakarta menuju Surabaya, uji ketangguhan dan performa NMAX “TURBO” dalam rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara masih terus berlanjut. Pada etape ke-3 rute Surabaya – Bali, jalur yang dilalui akan didominasi oleh trek lurus sehingga cocok untuk mencoba fitur Y-Shift dan Riding Mode untuk mencari Top Speed serta mendahului kendaraan. Pengalaman berkendara peserta akan semakin exciting dengan berbagai spot menarik yang dilalui. Seperti ke Taman Nasional Baluran yang dijuluki Africa Van Java, hingga menyusuri pesisir Pantai Bali Selatan yang eksotis,” ungkap Larry Asnan, Chief Yamaha Area Jatim & Nusa tenggara, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Perjalanan etape ke-3 sendiri diikuti oleh puluhan rider yang terdiri dari awak media, blogger, vlogger, dan juga komunitas YRFI (Yamaha Rider Federation Indonesia) Jawa Timur. Mengambil titik keberangkatan dari Dealer Yamaha Dupak, Surabaya, rombongan kemudian langsung bergerak ke arah Timur menuju Probolinggo dan menyempatkan mampir di dealer Yamaha setempat untuk mengikuti kegiatan workshop terkait teknologi NMAX “TURBO” yang turut dihadiri oleh konsumen. Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan menuju kota Situbondo dan bermalam di sana.

BACA JUGA:Yamaha Bersiap Rilis Sport Retro Ala XSR Bermesin R3

Pada hari pertama ini, kondisi jalan yang banyak didominasi jalanan perkotaan dan trans kota itu, memang menyuguhkan banyak trek lurus dengan lalu lintas yang cukup padat. Namun di lain sisi, justru dapat dimanfaatkan oleh para peserta pengguna NMAX “TURBO” untuk menjajal fitur Y-Shift dan Riding Mode yang bisa memberikan akselerasi secara instan, khususnya saat hendak menyalip kendaraan. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Yudha Pratama, salah satu member YRFI yang ikut serta dalam touring.

“Meskipun pada etape ke-3 rute yang dilalui bukan jalur pegunungan, tetapi kami masih tetap dapat mencoba fitur Y-Shift dan Riding Mode pada motor. Terutama pada saat standing acceleration (posisi motor berhenti) ketika melewati jaur perkotaan yang banyak stop & go karena lampu merah, sama ketika menyalip kendaraan. Selain fitur “TURBO”-nya, saya sebetulnya juga suka dengan speedometer TFT Display-nya. Karena selain mudah membaca pergerakan RPM untuk mengoperasikan fitur Y-shift, saya juga bisa manfaatkan sistem navigasi untuk membuka peta digital selama perjalanan. Overall motor ini benar-benar canggih dan enak banget dikendarai,” tukasnya.

BACA JUGA:Yamaha NMAX Tipe Neo yang Lebih Diminati di Jawa Barat!

Sementara itu memasuki hari ke-2, rute perjalanan menjadi lebih menarik karena medan jalan yang dilewati lebih beragam. Dari Situbono rombongan bergerak menuju Taman Nasional Baluran yang memiliki pesona pemandangan luar biasa, yaitu hamparan savanah lengkap degan latar gunung-gunung yang menjulang tinggi dan juga fauna endemik seperti Burung Merak serta Banteng Jawa. Itulah sebabnya, area TN Baluran kerap dijuluki oleh para pelancong sebagai Africa Van Java.

Setelah puas mengeksplorasi Africa Van Java, perjalanan kemudian berlanjut ke Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi dan bersiap menyebrang ke Pulau Dewata Bali. Setelah tiba di Pelabuhan Gilimanuk, touring pun dilanjutkan ke Yamaha Flagship Shop Denpasar dengan menyusuri pesisir Pantai Pulau Bali yang eksotis.

Selama perjalanan 2 hari dari Surabaya menuju Bali, setidaknya banyak keunggulan produk dari NMAX “TURBO” yang dapat dirasakan oleh para peserta touring. Tidak hanya terkait performa mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang telah dilengkapi dengan teknologi YECVT, tetapi juga fitur Traction Control System (TCS) yang banyak memainkan peran dalam menjaga traksi ban ketika melewati jalan berpasir, khususnya ketika mengeksplorasi Tamana Nasional Baluran. Sistem pengereman pun sama, dinilai sangat mumpuni berkat adanya Dual Channel ABS dengan tambahan Y-Shift untuk deselerasi.

 

“Fitur TCS pada motor juga sangat membantu ketika kita blusukan ke Taman Nasional Baluran yang jalannya berpasir. Karena sensor TCS bisa menjaga ban tidak selip saat melaju disana. Sistem pengereman juga sangat optimal dengan bantuan Dual Channel ABS dan Y-Shift ketika cornering. NMAX “TURBO” benar-benar motor canggih yang punya fitur paling lengkap di kelasnya,” tutup Yudha.

 .

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya