VR46 Pertamina x Ducati: Jadi Tim Pabrikan di 2025!

VR46 Pertamina x Ducati: Jadi Tim Pabrikan di 2025!

Pertamina Enduro VR46 Jadi Factory Supported Team Ducati--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Tim balap asal Tavullia resmi jadi acuan pabrikan Borgo Panigale di MotoGP!

Mulai 2025 Pertamina Enduro VR46 bakal jadi Factory Supported Team dari Ducati dengan motor spek pabrikan Desmosedici GP24. Kesepakatan multi-tahunan ini diteken oleh kedua belah pihak.

Hanya dalam tiga tahun sejak debut di kelas utama, Pertamina Enduro VR46 Racing Team sudah mengukir prestasi sebagai rujukan di kelas premier, dan kini mereka siap naik kelas!

Dari musim 2022, tim ini terus menorehkan prestasi gemilang, dengan tiga kemenangan di tahun 2023 serta kontribusi signifikan dalam perolehan poin yang membantu Ducati meraih Kejuaraan Konstruktor. Dengan sinergi Made in Italy yang makin solid, tim ini siap menghadapi tantangan baru sebagai Factory Supported Team mulai musim depan.

BACA JUGA:Free Practice Moto3 Inggris: David Alonso Tak Tertandingi

BACA JUGA:Free Practice Moto2, Canet On Fire di Silverstone, Siap Bikin Lawan Ketar-Ketir!

Alessio Salucci, Direktur Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini.

"Mulai tahun depan, kami akan menjadi Factory Supported Team di MotoGP dengan motor pabrikan GP24. Jika ada yang bilang ini beberapa tahun lalu, saya pasti nggak bakal percaya. Ini momen penting bagi seluruh tim, pencapaian luar biasa dalam waktu singkat," ujarnya.

Salucci juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat, khususnya Pertamina Lubricants, Ducati, dan Gigi Dall'Igna, yang telah mempercayai proyek ini.

Gigi Dall'Igna, General Manager Ducati Corse, menambahkan, "VR46 Racing Team selalu menunjukkan kerja sama yang hebat dengan Ducati sejak hari pertama. Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah mencapai hasil yang luar biasa. Kami senang bisa memperkuat hubungan ini dengan memberikan dukungan 'pabrikan' mulai musim depan. Saya yakin bersama-sama kita bisa mencapai hal-hal hebat. Terima kasih kepada Valentino, Uccio, Pablo, dan seluruh tim atas semangat dan dedikasinya."

BACA JUGA:Update Per 2 Agustus Harga Bensin Pertamina Resmi Naik!

Dengan kolaborasi ini, Pertamina Enduro VR46 Racing Team siap melaju kencang di MotoGP dengan dukungan penuh dari Ducati.

Tantangan baru di depan mata, tapi semangat dan ambisi mereka tak terbendung!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya