Mengenal Lebih Dekat Dengan Teknologi Advance Key System Pada Motor Yamaha

Mengenal Lebih Dekat Dengan Teknologi Advance Key System Pada Motor Yamaha

7 Inovasi Terbaru dari Yamaha Gear 2024, Kini Tampil Lebih Dinamis!--Istimewa

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Advance Key System (AKS) hadir pada motor-motor Yamaha seperti Gear 125 S Version. 

Kunci ini dibekali dengan Answer Back System memudahkan pemilik  motor mencari motornya di parkiran dengan menekan tombolnya satu kali.

Fungsi lain yang bekerja dari AKS adalah Auto Open Key Shutter yang aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci.

Cara Kerja Advance Key System

BACA JUGA:Brad Binder Sempat Tercepat di Warm Up, Malah Gagal Sejak Lap Awal

BACA JUGA:Brivio Effect, Trackhouse Racing Ngegas Pakai Livery Suzuki di MotoGP

Komponen pembentuk dari advanced key system ini pada dasarnya terdiri dari transmitter yang ada pada anak kunci, receiver, solenoid dan buzzer.

Advance Key System sebagai Answer Back System :

Ketika transmitter (anak kunci) ditekan oleh pengendara, maka receiver yang terletak di depan kontak akan menerima sinyal. Ini berarti transmitter dan receiver harus memiliki satu frekuensi kerja yang sama.

Setelah receiver menerima sinyal, maka receiver akan memerintahkan buzzer untuk mengeluarkan bunyi yang lokasinya berada di atas sepatbor. Cara Kerja Advance Key Sytem sebagai Auto Open Key.

BACA JUGA:Aron Canet Kuasai FP1 Moto2 di Inggris

Ketika transmitter (anak kunci) dipencet lama dengan durasi tertentu, receiver akan memerintahkan solenoid yang letaknya menempel dengan kontak yang kemudian akan menarik tuas pengunci shutter key, dan shutter key pun terbuka.

Pada saat bersamaan dengan shutter key terbuka, lampu LED yang berada di kotak akan menyala selama 30 detik sehingga pengendara dengan mudah memasukkan kunci ke lubang kontak yang tersedia.

Perlu diketahui bahwa fitur Advance Key ini tidak bisa langsung dipakai jika motor dalam keadaan mati selama 9 hari, untuk mengatasinya kalian harus membuka shutter key secara manual.Setelah mesin hidup Advanced Key System akan tereset dan kembali normal.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya