Ini Detail yang Bikin Royal Enfield All-New Himalayan Asyik Buat Blusukan

Ini Detail yang Bikin Royal Enfield All-New Himalayan Asyik Buat Blusukan

RE Himalayan-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sebagai motor dual purpose, All New Himalayan memiliki sejumlah fitur yang bikin tunggangan asal India ini asyik buat berpetualang.

Semisal ground clearance yang lebih tinggi dan suspensi berkendara yang panjang, memungkinkan bradsis untuk melewati medan yang lebih teknis tanpa sasis nyangkut. 

Frame twin-spar baru yang berbahan besi telah dirancang untuk memberikan manfaat ini di situasi off-road tanpa membuat sepeda motor ini terlalu tinggi. Frame baru ini lebih kaku dan lebih kuat, meningkatkan performa dan stabilitas saat menikung. 

Sektor kaki-kaki New Himalayan mencakup Showa cartridge-type inverted fork baru yang dirancang untuk bekerja di berbagai kondisi, dari jalanan yang mulus hingga pinggiran sungai yang berbatu. 

BACA JUGA:Pecco Terdepak Dari Klasemen Sementara MotoGP 2024, Ini Perolehan Poin Pasca Seri Inggris

BACA JUGA:Yamaha NMAX Turbo Meluncur di Bandung, Harga Sama dengan Jakarta

Suspensi berkualitas tidak hanya seputar performa; fork yang dapat dikendalikan dengan baik membuatnya lebih mudah bagi pengendara saat melintasi medan off road yang tidak dapat ditebak. 

The All-New Himalayan tetap memiliki kombinasi roda depan 21 inci dan roda belakang 17 inci yang telah terbukti, dengan velg aluminium dan ban khusus yang baru untuk cengkeraman kuat serta handling dan stabilitas yang sangat baik di kondisi on-road maupun off-road. 

Selain itu, ban belakang berukuran 140/80 yang lebih lebar menawarkan traksi yang lebih baik dan rasa percaya diri saat berkendara di aspal atau kondisi off-road. 

Tangki bensin 17-liter telah dibuat lebih ramping untuk memberikan kesan lebih nyaman bagi lutut pengendara. Tempat duduk pengendara dan penumpang tipe split memungkinkan tempat duduk pengendara untuk ditinggikan hingga 20mm. 

BACA JUGA:Jangan Asal! Begini Cara yang Tepat Melakukan Perawatan Pada Pelek Jari-jari Sepeda Motor

BACA JUGA:Masih Diluar 10 Besar, Fabio Quartararo Akui Yamaha Lebih Kompetitif di Silverstone!

Selain tempat duduk standar, tersedia juga opsi low seat. Di antara tempat duduk standar dan low seat, pengendara dapat menyesuaikan tinggi tempat duduk dari 805mm hingga 845mm. 

Hal ini, digabungkan dengan frame dan tangki yang lebih ramping menghasilkan ground access yang lebih baik. Baik tempat duduk pengendara maupun penumpang, serta segitiga tempat duduk telah dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal untuk perjalanan panjang, baik on-road maupun off-road.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya