Sambut MotoGP 2024, Komunitas Harley-Davidson (HDC) Ride Out di Sirkuit Mandalika

Sambut MotoGP 2024, Komunitas Harley-Davidson (HDC) Ride Out di Sirkuit Mandalika

Puluhan Motor Harley-Davidson Club (HDC) Jajal Sirkuit Mandalika-themandalikagp-Instagram

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Menjelang perhelatan MotoGP pada September 2024, Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB, makin ramai dengan berbagai event seru.

Salah satunya adalah puluhan motor Harley-Davidson yang menjajal 16 tikungan Sirkuit Mandalika pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Event ini digelar untuk menyambut ulang tahun Republik Indonesia ke-79 dan MotoGP, yang rencananya bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wapres Ma'ruf Amin, serta Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kita ini ingin mempromosikan pariwisata di Lombok termasuk kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika," kata Sekjen HDC Mandalika NTB, Henrikky Manulang.

BACA JUGA:Cardo Packtalk Pro Meluncur di Indonesia, Fitur Makin Canggih dari Generasi Sebelumnya

BACA JUGA:Yamaha NMax Turbo Sukses Uji Jalanan Bali – Lombok, Siap Menjelajah Sumatera


Puluhan Motor Harley-Davidson Club (HDC) Jajal Sirkuit Mandalika-themandalikagp-Instagram

Selain ride out, ada juga drag race yang khusus menjajal trek lurus 300-400 meter, serta balapan Harley dengan berbagai ketentuan ketat seperti motor harus keluaran tahun tertentu, tidak boleh ada kebocoran, tidak boleh ceper, dan harus asli bawaan pabrik.

"Ini ada keterangan tuannya dari MGPA, misalnya motornya harus yang tahun tertentu, tidak boleh ada kebocoran, tidak boleh ceper, tidak boleh custom atau hasil modifikasi, harus bawaan pabrik. Banyak ketentuan untuk balapan Harleynya," kata Henrikky.

Ketua HDC Mandalika NTB, H. Hafsan Hirwan, berharap di masa depan ada kejuaraan balap moge Harley-Davidson di Indonesia, seperti di Sirkuit Mazda Raceway Laguna Seca, Amerika Serikat.

"Setelah kami coba, ternyata menarik, ada sensasi yang berbeda, membawa Harley di jalan raya dengan di sirkuit, ini menarik sekali," katanya.

BACA JUGA:Aldi Satya Mahendra Targetkan Podium di Portimao, Latihannya Pakai Video Game

BACA JUGA:Ternyata Begini Kemampuan Standar Motor Listrik POLYTRON Fox-R

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, menyambut baik event ini, "Kegiatan motor sport di Mandalika baik dilakukan, pertama secara tidak langsung membantu menghilangkan debu-debu di lintasan, kedua memberikan bekas jejak ban di beberapa tikungan," katanya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya