Race-1 WSSP 300, Aldi Satya Masuk Enam Besar Setelah Start dari Posisi Ke-21!

Race-1 WSSP 300, Aldi Satya Masuk Enam Besar Setelah Start dari Posisi Ke-21!

WSSP 300 Portimao--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Mirko Gennai berhasil meraih kemenangan spektakuler di depan Carter Thompson dan Marc Garcia dalam Race 1 Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300 di Portimao.

Di Pirelli Portuguese Round ini, Gennai yang membalap untuk MTM Kawasaki menunjukkan performa luar biasa, meraih kemenangan kelimanya dengan selisih 0.893 detik setelah drama di akhir balapan yang membuat Inigo Iglesias kehilangan peluang juara.

Di podium, Gennai ditemani oleh Carter Thompson (Fusport-RT Motorsport by SKM-Kawasaki) yang mengakhiri balapan dengan cemerlang, mengamankan podium keduanya di WorldSSP300. Sementara itu, Marc Garcia (KOVE Racing Team) melengkapi podium dengan posisi ketiga, yang juga menjadi podium keduanya musim ini setelah pertarungan sengit selama 11 lap di Autodromo Internacional do Algarve.

Balapan dimulai dengan sempurna oleh Loris Veneman (MTM Kawasaki) yang langsung mengambil alih posisi terdepan, saat rombongan 33 motor melaju melalui Tikungan 1.

BACA JUGA:7 Alasan kenapa harus datang ke Parjo 12, Nomer 7 Bikin Dompet Bahagia

BACA JUGA:Sergio Garcia Puncaki Klasemen Moto2 2024, Mario Aji Ke-27

Namun, Marc Garcia segera mengejar dan akhirnya menyalip Veneman untuk memimpin balapan. Tidak lama kemudian, Gennai bergabung dalam persaingan, dan tiga pembalap terdepan saling beradu kecepatan.

Sementara itu, Iglesias menunjukkan performa luar biasa, menutup jarak dengan kelompok terdepan dan ikut dalam pertarungan di tiga lap terakhir.

Memasuki lap terakhir, Iglesias memimpin balapan, namun Veneman berhasil merebut posisi pertama dengan memanfaatkan slipstream.

Ketika persaingan memanas di Tikungan 8, Iglesias yang berusaha menyalip justru menyentuh ban belakang Veneman dan terjatuh, mengakhiri peluangnya di balapan ini.

BACA JUGA:WorldSSP300 Panas di Portimao: Veneman di Puncak, Vannucci Mengejar di Sesi Latihan Bebas

Momen ini menjadi titik balik dalam perebutan gelar juara, namun semua mata segera tertuju ke Gennai yang melesat untuk meraih kemenangan di Race 1, diikuti Thompson yang berhasil merebut posisi kedua dari Marc Garcia.

Sementara itu, Veneman yang gagal naik podium harus puas di posisi keempat, mempertahankan rekor finish 15 kali berturut-turut di zona poin.

Aldi Satya Mahendra (Team BrCorse) yang memulai dari grid P21 akibat penalti, berhasil finis di posisi keenam dan meraih poin penting untuk memangkas keunggulan Iglesias di klasemen.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya