Razgatlioglu Bikin Lawan Gigit Jari, Dominasi Mutlak!

Razgatlioglu Bikin Lawan Gigit Jari, Dominasi Mutlak!

Razgatlioglu on Fire di Portimao, Raih Kemenangan ke-11 Beruntun!--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Toprak Razgatlioglu tengah on Fire di Portimao, Portugal. Seri balapan pembuka di Portimao, Portugal, menjadi panggung kehebatan Toprak Razgatlioglu (tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK).

Setelah pertarungan sengit, pembalap berjuluk "El Turco" tersebut berhasil meraih kemenangan ke-11 secara beruntun di Race-1.  Razgatlioglu nggak ngelewatin kesempatan ini buat menyamai rekor kemenangan beruntun sepanjang sejarah WorldSBK.

Kemenangan ini juga jadi yang ke-52 buat Razgatlioglu, menyamai rekor Troy Bayliss di peringkat keempat perolehan kemenangan terbanyak. Awal balapan justru jadi milik Alex Lowes (tim Kawasaki Racing Team WorldSBK). Lowes melesat ke depan dan sempat memimpin jalannya balapan.

Sementara itu, sang peraih pole position, Razgatlioglu, mulai panas di lap kedua dan terus memangkas jarak dengan Lowes. Di sisi lain, drama menimpa Alvaro Bautista (tim Aruba.it Racing – Ducati).

BACA JUGA:Race-1 WSSP 300, Aldi Satya Masuk Enam Besar Setelah Start dari Posisi Ke-21!

BACA JUGA:Final Lap Seru di Ajang Balap Wanita, Maria Herrera Raih Kemenangan Gemilang

Start buruk membuatnya tercecer dari 10 besar, sementara rekan setimnya, Nicolo Bulega, juga kesulitan mempertahankan posisi kelima dan mendapat tekanan dari Jonathan Rea (tim Pata Prometeon Yamaha) yang berhasil menyalipnya.

Pertarungan makin seru setelah Danilo Petrucci (tim Barni Spark Racing Team) merebut pimpinan balapan dengan sisa 16 lap. Apesnya, Razgatlioglu melebar dan turun ke posisi ketiga.

Tapi jangan salah, pembalap asal Turki ini pantang menyerah! Dia bangkit dan kembali merebut posisi kedua sebelum akhirnya memimpin balapan dengan sisa 11 lap. Razgatlioglu sempat gagal menyalip Petrucci, tapi usahanya berbuah manis di lap ke-12. Meanwhile, Bautista nggak tinggal diam.

Dia menunjukkan comeback spektakuler dan langsung masuk zona podium, bahkan berhasil melewati Petrucci untuk posisi kedua. Lap terakhir pun menjadi klimaks pertarungan. Razgatlioglu terus memimpin dengan jarak lebih dari satu detik.

BACA JUGA:Bersiap, Motor Jupiter 110cc Bakalan Meluncur Bulan Ini, Tapi Bukan Keluaran Yamaha!

Petrucci masih menempel ketat Bautista dan terus menekan sang juara bertahan untuk memperebutkan posisi kedua.

Namun, podium akhirnya tetap menjadi milik Razgatlioglu, Bautista, dan Petrucci.

The top six from WorldSBK Race 1 :

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya