Mirko Gennai Menggila di Portimao, Aldi Satya Ke-8!

Mirko Gennai Menggila di Portimao, Aldi Satya Ke-8!

Aldi Mahendra menjadi tercepat pada FP WSSP300--https://www.worldsbk.com/

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Mirko Gennai meraih kemenangan impresif di Race 2 Portimao, mengalahkan Loris Veneman dan Julio Garcia.

FIM Supersport 300 World Championship kembali menyajikan drama dan persaingan sengit di Pirelli Portuguese Round, dengan Gennai (MTM Kawasaki) menyapu bersih kemenangan setelah unggul tipis 0.214 detik.

Kemenangan ini menjadi yang keenam bagi Gennai, menambah catatan gemilangnya di Autodromo Internacional do Algarve. Race 2 penuh kejutan saat Gennai mengamankan kemenangan diikuti oleh rekan setimnya, Loris Veneman (MTM Kawasaki).

Veneman tampil luar biasa di lap terakhir, melakukan manuver-manuver berani untuk meraih 20 poin di kejuaraan. Pembalap Belanda ini juga merebut posisi puncak klasemen setelah finish di posisi kedua, menjadikannya podium keenamnya musim ini.

BACA JUGA:Balap Wanita, Maria Herrera Gas Pol! Salip Ana Carrasco di Jumat Pagi

BACA JUGA:WorldSSP300 Panas di Portimao: Veneman di Puncak, Vannucci Mengejar di Sesi Latihan Bebas

Sementara itu, Julio Garcia (KOVE Racing Team) mengamankan posisi ketiga, sekaligus mencatatkan podium ketiganya dan menjadi podium ke-100 bagi Spanyol.

Begitu lampu start padam, Marc Garcia (KOVE Racing Team) langsung memimpin balapan yang diikuti oleh 33 motor di lap pertama.

Namun, drama kejuaraan muncul ketika Inigo Iglesias (Fusport-RT Motorsport by SKM-Kawasaki) harus keluar dari zona poin dan akhirnya mundur ke pitlane, mengakhiri akhir pekan tanpa poin.

Di depan, persaingan untuk memimpin terus berlangsung dengan Gennai dan Veneman dari MTM Kawasaki bergantian di posisi terdepan.

BACA JUGA:Razgatlioglu Bikin Lawan Gigit Jari, Dominasi Mutlak!

Memasuki lap terakhir, Gennai kembali ke posisi terdepan dengan persaingan ketat di setiap tikungan dan kedua pembalap Kove di belakangnya.

Podium belum pasti saat Veneman mulai membuat gerakan, melesat ke posisi kedua di sektor terakhir.

Gennai berhasil mempertahankan jaraknya hingga garis finish, menutup akhir pekan yang gemilang. #26 berhasil naik podium bersama Veneman dan Julio Garcia.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya