Penjualan Sepeda Motor Merosot di Semester I 2024, Honda Beberkan Alasannya

Penjualan Sepeda Motor Merosot di Semester I 2024, Honda Beberkan Alasannya

Gelar Kontes Layanan Honda Nasional 2024, Momen Kalibrasi AHM Untuk Tingkatkan Pelayanan --AHM

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Astra Honda Motor (AHM) baru saja membeberkan alasan di balik penurunan penjualan motor roda dua di Indonesia pada semester I 2024.

Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM, mengungkapkan kalau salah satu penyebabnya adalah kemampuan konsumen yang sedang tertekan.

“Kebetulan di semester II ini sedang pergantian uang masuk sekolah, biaya pendidikan. Masyarakat kita banyak fokus memprioritaskan biaya pendidikan dan barang kebutuhan pokoknya,” kata Muhibbuddin di Jakarta.

Meski penjualan motor turun sebanyak 0,97 persen dibandingkan tahun lalu, Muhib bilang penurunan itu tidak separah pasar roda empat yang jatuh 19 persen menurut data Gaikindo.

BACA JUGA:Royal Enfield Luncurkan Program Borderless Warranty, Berlaku di Luar Negeri

BACA JUGA:Alvaro Bautista Akui Motornya Sudah Mulai Nurut!

“Alhamdulillah memang terjadi penurunan tapi sangat tipis sekali kalau dibandingkan periode yang sama di semester I ini,” tambahnya. 

Data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan bahwa pada paruh pertama 2024, penjualan sepeda motor mencapai 3.170.994 unit.

Sementara itu, pasar motor Honda sepanjang semester I 2024 ambles sebesar 4,1 persen.

Tahun lalu, Indonesia berhasil menjual 6,2 juta unit motor, dan tahun ini AISI menargetkan penjualan antara 6,2 juta hingga 6,5 juta unit.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya