Ai Ogura. Alumni Balap Asia Talent Cup yang Siap Mewakili Tim MotoGP Amerika!

Ai Ogura. Alumni Balap Asia Talent Cup yang Siap Mewakili Tim MotoGP Amerika!

Ai Ougura pakankah menjadi the next superstar Jepang?--crash.net

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Saat ini, pembalap Moto3 dan Moto2 seperti Ai Ogura terus bekerja keras, berharap suatu hari bisa naik ke kelas utama. Hal ini akhirnya terwujud setelah tim balap asal Amrik, Trackhorse Racing mengumumkan kerjasama mereka dengan Ogura untuk musim depan pada Kamis (15/8).

Jepang punya sejarah panjang di Grand Prix, dengan Hiroshi Aoyama sebagai juara dunia terakhir mereka pada tahun 2009. Ogura bertekad menambah namanya dalam daftar juara dunia Jepang, mengingatkan pada Shoya Tomizawa dan Daijiro Kato yang jadi inspirasinya.

Meski Ogura belum lahir saat Kato berjaya, ia sangat mengagumi sang juara dunia 250cc tahun 2001 tersebut. Meski masih muda, Ogura sudah menunjukkan bakatnya sejak di Asia Talent Cup, Red Bull Rookies Cup, hingga CEV Moto3 Junior World Championship.

Di Moto3, dia membuktikan diri sebagai pembelajar cepat, meraih beberapa podium dan nyaris memenangkan kejuaraan dunia di musim terakhirnya.

BACA JUGA:Pertarungan Gelar MotoGP Siap Lanjut Lagi di Red Bull Ring!

BACA JUGA:Royal Enfield Luncurkan Program Borderless Warranty, Berlaku di Luar Negeri

Sejak 2021, dia menjadi salah satu pembalap top di Moto2, membuat tim MotoGP berebut untuk mendapatkannya pada musim 2025. Meski Ogura masih merahasiakan rencananya, ia mengisyaratkan bahwa ada lebih dari satu pilihan untuk musim depan.

Desas-desus menyebutkan bahwa Ogura mungkin akan bergabung dengan Trackhouse Racing Aprilia, sementara kursi di LCR Honda tampaknya akan diambil alih oleh mantan rekan setimnya, Somkiat Chantra.

Jika Ogura berhasil naik ke MotoGP, ia akan menjadi pembalap pertama dari Asia Talent Cup yang mencapai kelas utama, sebuah pencapaian besar bagi dirinya dan bagi balap motor Asia.

Ogura telah menghadapi banyak tantangan, termasuk cedera yang mengganggu musim 2023-nya. Namun, dia bangkit kembali dengan kuat di 2024 dan kini berada di posisi kedua di klasemen Moto2.

BACA JUGA:Kawasaki Masih Ramaikan WSBK 2025, Garrett Gerloff Jadi Pembalapnya

Dengan gaya balap yang agresif dan kemampuan mengerem yang luar biasa, Ogura telah menarik perhatian banyak tim MotoGP.

Jika resmi bergabung dengan Trackhouse Racing, uji coba di Valencia akan menjadi kesempatan baginya untuk menunjukkan kemampuannya di Aprilia, melanjutkan warisan pembalap Jepang yang telah menginspirasi dirinya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya