BMW Motorrad Rilis Tiga Model Baru di Indonesia, Ada Motor Listrik Rp 300 Jutaan Juga!

BMW Motorrad Rilis Tiga Model Baru di Indonesia, Ada Motor Listrik Rp 300 Jutaan Juga!

BMW Motorrad-BMW Motorrad-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Beberapa waktu lalu, pihak PT Layur Astiti Bumi Kencana selaku APM BMW Motorrad Indonesia sempat mengungkapkan bakal banyaknya produk baru mereka di semester II 2024. Hal ini terbukti.

Pasalnya di ajang BCA Expo 2024 pada 16 Agustus kemarin, BMW Motorrad merilis tiga produk baru mereka. Dua diantaranya tipe moge, yakni BMW R 12 nineT dan F 900 GS, serta satu motor listrik BMW CE 02.

Motor listrik CE 02 dijuali Rp 309,9 juta. Sedangkan untuk BMW R 12 nine T sebanyak Rp 858,9 juta dan BMW F 900 GS seharga Rp 711,9 juta. Semuanya berstatus on the road Jakarta.

“Peluncuran tiga produk baru ini merupakan komitmen dari PT. Layur Astiti Bumi Kencana untuk memperkenalkan desain, teknologi, dan inovasi terbaru dari BMW Motorrad kepada para pengguna dan penggemar motor besar di Indonesia,” kata Fransiska Ingrid selaku CEO PT Layur Astiti Bumi Kencana.

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Menekan Starter Motor Tidak Boleh Lebih Dari 5 Detik

Ketiga produk ini memiliki segmen masing-masing. Misalnya BMW R 12 nineT adalah motor klasik yang menggabungkan gaya retro dengan teknologi modern, BMW CE 02 merupakan sepeda motor listrik yang ditujukan untuk penggunaan perkotaan yang praktis dan ramah lingkungan. 

"Sedangkan BMW F 900 GS berada di segmen adventure yang dirancang untuk perjalanan jauh serta penggunaan on road maupun off road,” lanjut Josep Setiawan, Sales Director PT. Layur Astiti Bumi Kencana.

Lebih lanjut, Putra selaku Product Manager menjelaskan fitur unggulan dari masing-masing produk. “BMW R 12 nineT merupakan evolusi dari BMW R nineT. Memiliki desain baru yang modern dan ergonomis dengan proporsi kendaraan yang kompak. BMW R 12 nineT telah dilengkapi dengan display digital micro TFT 3,5 inchi dan didukung fitur konektivitas untuk menghubungkan smartphone dengan aplikasi BMW Motorrad Connected.”

Beralih ke BMW CE 02 yang merupakan sepeda motor listrik dari BMW yang telah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya dan baterai terkini dengan tenaga yang cukup untuk daerah perkotaan. 

BACA JUGA:Drama Grid WorldSBK 2025, Alvaro Bautista Tetap Pilihan Utama!

“Untuk jarak tempuh BMW CE 02 dalam kondisi baterai terisi 100% bisa lebih dari 90 km,” tutur Putra. 

"Dan terakhir untuk BMW F 900 GS adalah motor Adventure yang memiliki kapasitas mesin 895 cc dengan tenaga 105 hp,” ujar Putra. 

BMW F 900 GS memiliki desain rangka yang baru termasuk desain lampu yang simetris dengan sudut bukaan yang lebar, sehingga lebih banyak cahaya langsung di depan yang berarti lebih aman selama perjalanan dalam gelap.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya